Permintaan Terakhir Terpidana Mati paling Aneh dan Unik Di Dunia

Permintaan Terakhir Terpidana Mati paling Aneh dan Unik Di Dunia – Kawan-kawan pasti tahu kan bahwa hampir setiap hari ada saja orang yang melakukan kejahatan, baik kejahatan ringan maupun kejahatan berat.

Nah banyak dari para penjahat tersebut yang tertangkap dan dihukum, mulai dari hukuman ringan yaitu beberapa hari dipenjara hingga hukuman berat seperti hukuman mati ataupun penjara seumur hidup.

Tapi, apakah kamu tahu bahwa setiap Negara di dunia ini ternyata memiliki sebuah tradisi yang unik terhadap pada narapidana yang mendapat hukuman mati? Apa tradisi unik tersebut?

Tradisi unik tersebut adalah berupa mengabulkan sebuah permintaan terakhir dari narapidana hukuman mati tersebut.

Kegiatan seperti ini ternyata sudah ada sejak zaman dahulu atau lebih tepatnya sejak masa prasejarah.

Hal ini dilakukan dengan harapan agar arwah dari narapidana hukuman mati tersebut bisa lebih tenang.

Seiring berjalannya waktu, kegiatan pengabulan permintaan terakhir ini juga disertakan dengan kesempatan narapidana hukuman mati bertemu dengan pemuka agama yang dia anut, pada kegiatan ini juga terkadang para narapidana mati meminta sebuah permintaan terakhir seperti makanan tertentu, serta mengucapkan kata-kata terakhir.

Pada masa modern seperti saat ini, Negara pertama yang membuat sebuah peraturan wajib bagi semua penjara untuk memberikan fasilitas terakhir atau permintaan terakhir bagi narapidana mati adalah Negara inggris.

Bahkan dalam UU pidana 1765, juga diatur bahwa minimal sang terpidana hukuman mati harus diberikan “roti dan air minum” sebelum terpidana tersebut di eksekusi.

Tradisi mengabulkan permintaan terakhir bagi narapidana hukuman mati ini juga dijalankan di Negara kita, Indonesia.

Perlu kalian ketahui bahwa Negara yang paling royal atau paling memenuhi permintaan bagi sang narapidana mati adalah Negara amerika serikat, bahkan di beberapa Negara bagian amerika serikat ada yang sampai mengatur harga maksimal menu makanan terakhir yang boleh diminta oelh sang terpidana hukuman mati.

Satu-satunya yang tidak diperboolehkan oleh sang terpidana adalah minuman beralkohol.

Ternyata dengan adanya pemberian permintaan terakhir bagi terpidana hukuman mati ini, terkadang membuat mereka meminta beberapa ide yang aneh dan juga kreatif sebelum mereka dieksekusi.

Ada beberapa permintaan terakhir dari terpidana hukuman mati yang bisa kita katakan aneh dan kreatif, berikut beberapa permintaan terakhir tersebut.

Minta tanah buat ritual ilmu hitam

Kawan-kawan ini adalah permintaan aneh dan unik pertama yang muncul dari seorang narapidana hukuman mati yang berasal dari negeri paman syam, amerika serikat.

Terpidana hukuman mati tersebut bernama james edward smith, dia memiliki sebuah hobi yang sungguh unik lain dari yang lain yaitu hobi merampok.

Sekitar tahun 1970-an, smith sering kali beraksi di kota houston, dia bahkan tak segan-segan untuk membunuh korban yang dirampoknya.

Tapi ternyata petualangannya di dunia hitam harus berakhir pada tahun 1980, setelah ia tertembak oleh polisi ketika ia sedang melakukan pelarian.

Menurut kabar smith sama sekali tak pernah merasa menyesal atas vonis mati yang ia terimah. Pada tahun 1990, akhirnya hukuman mati yang ia dapatkan harus di jalaninya.

Tapi yang aneh ketika dia akan menjalani hukuman mati tersebut, ia tidak meminta didampingi oleh rohaniwan atau pun mendapatkan makanan enak.

Dia malah menginginkan sejumput tanah sebagai permintaan terakhir sebelum ia menjalani eksekusi tersebut.

Dikabarkan bahwa sebelum menjalan hukuman disuntik mati tersebut smith ingin melaksanakan sebuah ritual voodo (seperti ritual santet bila di indoensia).

Nah tanah  yang di pinta oleh smith tadi ternyata merupakan salah satu alat dan bahan yang diperlukan olehnya untuk menjalankan ritual tersebut.

Tapi tidak pernah diketahui bahwa siapa orang yang malang yang hendak ia celakai dengan ritual tersebut, yang ia laksanakan sebelum ajal menjemputnya.

Makan sambil nonton Lord of the Ring

Nah Kawan-kawan ini adalah permintaan aneh dan unik selanjutnya yang muncul dari seorang narapidana hukuman mati yang berasal dari negeri paman syam, amerika serikat.

Narapidana yang mendapat hukuman mati kali ini bernama lengkap ronny lee gardner.

Baca Juga : Pekerjaan Unik dan Aneh Yang Memiliki Gaji Tinggi

Ronny mendapat hukuman mati ketika ia berusia 49 tahun. Dikatakana bahwa ronny merupakan seorang penjahat kambuhan, dia juga tercatat paling banyak melaukan kejahatannya di negara bagian utah.

Pada bulan okotober tahun 1984 dia juga diketahui sebagai pembunuh dari john otterstrom, hal ini terjadi ketika ia sedang melakukan aksi perampokannya di kota salt lake city.

Bahkan kabarnya ronny juga menembak mati jaksa penuntut pada persidangannya yang bernama michael burdell, hal ini terjadi tepat di sela-sela sidangnya sedang berlangsung. Akhirnya dia pun di vonis hukuman mati pada tahun 1985.

Ronny diberikan dua pilihan yang pertama dia mendapat hukuman mati dengan regu tembak atau mendapat hukuman mati dengan di suntik racun, dia akhirnya memilih pilihan pertama.

Melalui rangkaian yang panjang tentang peninjauan kembali semua kejahatannya, ronny akhirnya menjalani hukuman matinya pada tahun 2010 silam.

Tapi anehnya, ronny yang belum pernah menikan ini mempunyai sebuah permintaan terakhir yang cukup bisa di bilang unik dan aneh.

Permintaan terakhirnya tersebut berupa enu makanan mahal yaitu lobster, steak daging sapi, kue pai apel, dan bahkan juga es krim rasa vanilla.

Ternyata tak cukup sampai disitu permintaan terakhir dari ronny, dia bahkan meminta pada sipir penjara agar di berikan izin untuk menonton trilogi film lord of the rings.

Sehingga, akhirnya beberapa jam sebelum ia akan dieksekusi oleh regu tembak, ronny pun asyik menyantap semua makanan yang ia inginkan sambil menonton trilogi film lord of the rings tersebut sampai tamat.

Ingin jasadnya ditumbuhi zaitun

Nah Kawan-kawan ini adalah permintaan aneh dan unik selanjutnya yang muncul dari seorang narapidana hukuman mati yang berasal dari lowa, amerika serikat. Narapidana yang mendapat hukuman mati kali ini bernama victor feguer.

Menurut kabar yang beredar viktor semasa hidupnya pernah melakukan penculikan dan bahkan membunuh korbannya tersebut. Dan pada tahun 1963 akhirnya ia mendapat vonis hukuman mati.

Sebelum ia menjalankan eksekusi hukuman matinya, ia diberikan sebuah permintaan terakhir oleh sipir penjara.

Nah ketika itulah sebuah permintaan unik dan aneh muncul, yaitu viktor hanya meminta sebuah biji buah zaitun. Viktor tewas denegan cara digantung, saat itu dia sudah berumur 28 tahun.

Akhirnya diketahui apa penyebab viktor hanya meminta sebuah biji buah zaitun sebagai permintaan terakhirnya.

Hal ini diketahui dari catatan hariannya yaitu dia mengira bahwa jika dia memakan biji tersebut, maka dari makamnya kelak akan tumbuh pohon zaitun.

Hal tersebut ia inginkan agar pohon dari makamnya tersebut bisa dilestarikan. Tujuannya dari melakukan hal tersebut supaya pohon yang tumbuh tersebut bisa menjadi simbol dunia yang lebih damai.

Bagi-bagi makanan pada tunawisma

Nah Kawan-kawan ini adalah permintaan aneh dan unik selanjutnya yang muncul dari seorang narapidana hukuman mati yang berasal dari texas, amerika serikat.

Wah lagi-lagi terpidana hukuman mati yang memiliki permintaan aneh dan unik berasal dari amerika serikat, hal ini menunjukkan bahwa amerika serikat memang sangat royal terhadap hal tersebut, sehingga membuat para nerapidana hukuman mati meminta hal yang aneh dan unik sebelum mereka meninggalkan dunia ini.

Terpidana hukuman mati kali ini bernama robert madden. Pada tahun 1985 silam robert terbukti bersalah karena telah membunuh herbert megason yang berusia 56 tahun dan putran herbert yang bernama gary yang saat itu berusia 21 tahun.

Kedua korbannya ia gorok secara sadis, dan mayat dari korbannya tersebut ia buang di sebuah ngara dan kemudian ia tutupi dengan dedaunan.

Karena perbuatan kriminalnya tersebut ia akhirnya di vonis hukuman mati, dan dia menjalani masa tahanan sampai akhirnya grasinya di tolak pada tahun 1997.

Robert kemudian menjadi berita utama dan juga sorotan seluruh dunia, hal ini disebabkan bukan karena kejahatannya yang mengerikan melainkan karena permintaan terakhirnya yang bisa dikatakan aneh dan juga unik.

Baca Juga : Sejarah Unik Tentang Penemuan Internet

Permintaan terakhirnya tersebut adalah agar ia dibelikan makanan yang berupa pizza yang berisi sayuran.

Tapi makan yang ia pinta tersebut bukan untuk dirinya sendiri melainkan agar makanan tersebut bisa di bagi-bagikan ke para tunawisma di sekitar penjara.

Tapi sungguh sayang, permintaan robert tersebut tidak dipenuhi oleh sipir penjara tersebut dengan tanpa alasan. Sampai akhirnya robert pun tewas karena hukuman suntik matinya dan permintaanya pun belum dipenuhi.

Menuntut terciptanya perdamaian dunia

Nah Kawan-kawan ini adalah permintaan aneh dan unik selanjutnya yang muncul dari seorang narapidana hukuman mati yang bernama odell barness jr.

Odell masuk ke dalam penjara dikarenakan ia melakukan kejahatan berupa perampokan dan membunuh seorang wanita secara mengerikan dan sadis, kejadian tersebut terjadi pada tahun 1989.

Kejahatan tersebut membuat dirinya mendapatkan vonis hukuman mati berupa disuntik mati.

Tapi walaupun odell ketika masih muda sangat sering keluar masuk penjara, tapi pernyata ia memiliki sebuah permintaan terakhir yang sangat tidak di duga-duga.

Permintaan terakhir dari sang narapidana hukuman mati tersebut adalah memintaa terciptanya perdamaian dunia.

Mendengar permintaan tersebut sipir penjara bingun, bagaimana cara mengabulkan permintaannya tersebut.

Sehingga odell pun hanya di berikan makanan yang biasa sebelum ia mendapatkan hukuman matinya. Perdamaian dunia yang ia minta pun sampai sekarang masih juga belum bisa tercipta.

Meminta permen

Nah kawan-kawan berikut ini adalah permintaan aneh dan unik yang terakhir di dalam daftar ini, yang keluar dari seorang narapidana hukuman mati yang bernama gerald lee mitchell.

Lee merupakan seorang penjahat yang melakukan banyak kejahatan diantaranya adalah membunuh dan merampok.

Dia dijatuhi vonis hukuman mati karena kejahatan yang ia perbuat dan pada tanggal 22 oktober tahun 2001, eksekusi dia pun dilaksanakan dengan cara di suntik mati.

Sebelum ia menjalani eksekusi tersebut, ia meminta sebuah permintaan terakhir yang cukup aneh, yaitu berupa meminta permen untuk menjadi makanan terakhirnya dan permen yang ia minta bukan sembarangan melainkan permen warna warni merek Jolly Rancher.

Demikian daftar permintaan terakhir aneh dan unik dari beberapa narapidana hukuman mati. Menurut kalian permintaan mana yang paling unik?

Dan bagaiamana permintaan kalian jika kalian berada pada posisi orang tersebut? Silahkan tulis dikomentar bawah ya kawan-kawan.

Baca Juga : Satelit-Satelit Mengagumkan di Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *