Produk-produk Jepang Yang Paling Banyak Di Cari Di Seluruh Dunia

Produk Jepang Paling Laris Di Dunia – wowaneh.com – Jepang adalah sebuah negara kepulauan, mirip dengan Indonesia, letaknya di ujung Barat Samudera Pasifik, di sebelah timur laut Jepang.

Jepang memiliki 6.852 pulau. Jepang memiliki penduduk berjumlah 128 juta orang, dan masuk ke dalam 10 besar peringkat penduduk terbesar di dunia.

Negara Jepang berbentuk kerajaan secar sejarah, namun mengalami perubahan dan saat ini dipimpin oleh seorang Kaisar Jepang dan parlemen.

Negara Jepang kaya akan kebudayaan, beragam mulai dari tarian, makanan, dan bagian unsur dari kebudayaan lainnya, yang teerkenal di dunia.

Semenjak Perang Dunia ke 2, Jepang perindustrian berat Jepang berkembang pesat, terutama untuk menmperlengkapi persenjataan.

Namun setelah kekalahan Jepang di Perang Dunia ke 2, Jepang mulai membangun kembali industri dan memulai dengan menanamkan kebudayaan dan pendidikan.

Jepang disebut sebagai matahari terbit, memiliki bendera yang berbentuk seperti matahari, yang mengarah kepada letak Jepang yang berada di sebelah timur daratan Tiongkok.

Jepang secara perekonomian berada diperingkat kedua dunia setelah Amerika Serikat.

Baca Juga : Kelakuan Penumpang Commuterline Yang Bikin Heboh

Jepang menganut pasar bebas, dan mengadopsi kapitalisme model Inggris dan Amerika Serikat.

Lalu produk-produk apa sajakah yang diunggulkan di Jepang dan paling banyak dicari?

Berikut produk-produk Jepang yang paling banyak dicari di seluruh dunia.

Kendaraan bermotor

Tidak dapat dipungkiri bahwa Jepang adalah negara yang maju teknologinya. Karena itu, Jepang mampu mengolah kumpulan bahan mentah menjadi barang yang memiliki nilai lebih.

Salah satunya adalah kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Untuk roda empat, merk-merk mobil produksi Jepang banyak diekspor ke luar negeri, seperti Toyota, Nissan, Mitsubishi dan Suzuki.

Begitu juga dengan roda dua, seperti Yamaha dan Honda, meskipun saat ini sudah banyak pesaing seperti Korea dan China yang memproduksi mobil dan motor teknologi tingggi dengan harga yang bervariatif.

Saat ini, banyak pabrik perakitan yang dibuat  oleh perusahaan Jepang di negara lain, sepertiThailand dan Indonesia.

Barang elektronik

Karena kemajuan teknologi, jelas memudahkan Jepang untuk memproduksi barang elektronik yang dibutuhkan oleh negara lain, seperti mesin cuci, komputer, dvd, televisi, kamera, dan masih banyak lagi.

Merek-merek seperti Canon, Fujifilm, Sanyo, Seiko, Hitachi, Toshiba, Sony dan Xerox pasti akrab di telinga sebagian dari kita.

Baca Juga : Efek Paling Mengerikan Akibat Hukuman Kebiri Pada Manusia

Meskipun lagi-lagi banyak pesaing produsen dari negara lain, seperti Korea dengan Samsung dan China dengan berbagai macam merk, tetap saja merk perangkat elektronik Jepang memiliki tempat dan kelas tersendiri di mata dunia.

Makanan

Jepang jelas menyajikan kebudayaan yang kaya dan unik, yang tidak ada di negara lain serta original.

Beberapa makanan khas jepang seperti ramen dan sushi, dikenal luas oleh dunia dan menjadi kelebihan sendiri bagi Jepang.

Sushi adalah sejenis ikan mentah yang dimakan langsung, sedangkan ramen adalah sejenis mie yang sekarang mulai dikembangkan untuk dijual di dalam kemasan dan dapat diseduh secara instan.

Belum lagi ribuan jenis makanan khas Jepang, atau makanan yang dimodifikasi oleh produsen makanan di Jepang, menjadikan Jepang sebagai produsen di industri makanan yang patut diperhitungkan.

Film dewasa

Selain produk-produk yang sudah dibahas, Jepang juga cukup terkenal dengan produksi film dewasa, yang dilegalkan dan mendunia.

Film dewasa Jepang yang dikenal dengan Japanesse Adult Video, memiliki tempat tersendiri di dalam industri film dewasa di dunia.

Sebenarnya masih banyak produk Jepang ynag dicari oleh masyarakat dunia, karena Jepang adalah penemu dan orang-orang Jepang terbiasa untuk kreatif di dalam menciptakan dan menghasilkan barang, di samping kebudayaan yang kaya juga.

Demikian produk-produk Jepang ynag paling banyak dicari di seluruh dunia.

Baca Juga : Sejarah Dan Asal Usul April Mop

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *