Pulau Buatan Paling Indah di Dunia

Pulau Buatan Paling Indah di Dunia – Seperti namanya, pulau indah ini adalah pulau buatan yang memiliki tujuan untuk mengindahkan negaranya atau untuk keperluan menjaga ekosisitem yang ada di bumi.

Pulau buatan ini bukanlah pulau indah yang natural seperti pulau pada umumnya. Melainkan dibuat secara sengaja. Kira-kira pulau dari mana saja yang terkenal cantik dan indah?,

yuk simak ulasan berikut mengenai pulau buatan paling cantik di dunia.

Amwaj Island

Pulau ini berada di negara Bahrain yang terdiri dari pulau-pulau buatan. Lokasinya berada di sebelah timur laut Bahrain, pulau ini memiliki luas 2.790.000 m2.

Baca Juga : Misteri Penemuan Kayu dan Goa Di Planet Mars

Pulau ini di reklamasi dari pantai yang cukup dangkal di timur laut pulau Muhharaq. Pulau ini menjadi pulau paling ujung di Kerajaan Bahrain.

The Pearl Qatar

Jika dimulai dari garis pantai Doha jarak pulau ini sekitar 350 meter. Sedangkan luas dari pulau buatan ini mencapai 4000 m2.

Pulau ini menjadi pulau pertama yang bisa di huni dan dimiliki oleh warga asing. Seperti saat musim panas di tahun 2012 ada sekitar 5000 orang yang menghuni pulau ini.

Ketika pulau ini penuh pulau ini akan menciptakan 32 km garis pantai yang baru.

Selain itu, kegunaan yang sebenarnya adalah untuk penginapan di harapkan pada tahun 2015 kemarin akan dibangun 15000 tempat tinggal yang akan dihuni oleh 45.000 warga.

Proyek ini digadang-gadang memakan jumlah nominal yang sangat besar yaitu 15 milyar dollar atau setara dengan 195 triliyun rupiah. Wow harga yang sangat fantastis.

The Venetian Island

Pulau buatan ini berlokasi di Florida US lokasinya berada di deretan kota dan pantai Miami.

Total saat ini sudah ada 6 pulau yang dihuni dan biasanya dijadikan lokasi untuk piknik atau hanya sekedar berjalan-jalan saja.

Pulau ini disatukan oleh jembatan yang menghubungkan dari daratan Miami hingga ke pantainya.

Burj Al Arab

Mendengar namanya saja kita langsung tertuju pada hotel mewah yaitu Burj Khalifa di Arab. Hotel tertinggi yang memiliki 3 zona waktu berbeda dalam satu menara.

Baca Juga : Sepatu Boot Paling Besar Di Dunia

Tingginya sekitar 321 meter dan hotel ini berdekatan dengan pantai Jumeirah.

Dalam konsep pembuatan hotel ini adanya jembatan yang melengkung untuk memyatukan daratan menyerupai kapal layar.

Port Island

Pulau ini terletak di Chou-ku Kobe, Jepang. Pembangunan pulau ini dari tahun 1966-1981 waktu yang sangat lama untuk membuat pulau yang satu ini. Pertama dibuka pulau ini diberi nama “Port Pier 81”. Sekarang pulau ini dihuni untuk menjadi pangkalan helikopter dan pesawat kecil lainnya, hotel, dan convention center yang luas, dan toko IKEA ketiga di Jepang.

Palm Jumeirah

Dubai. Pulau ini merupakan pulau buatan yang berada di negara terkaya. Pulau ini merupakan kumpulan dari tiga pulau palm yaitu palm jumeirah, palm jabel ali, dan palm deira. Luas pulau ini mencapai 520 Km.

Pulau palm jumeirah ini merupakan pulau terkecil jika dibandingkan dengan kedua pulau yang ada.

Demikianlah deretan atau daftar pulau-pulau buatan yang indah di Dunia. Terdiri dari berbagai pulau di negara-negara terkenal di dunia.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda mengenai pulau-pulau buaan yang indah nan cantik di Dunia.

Indonesia juga akan mengadakan reklamasi tapi tidak tahu kapan akan direalisasikan atau bahkan akan diurungkan niatnya untuk membuat pulau baru.

Di negara-negara ini membuat pulau buatan memiliki fungsi serta tujuan yang benar-benar digunakan.

Baca Juga : Senjata Paling Berbahaya di Dunia yang Pernah Tercipta

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *