Mau Tahu Siapa Yang Menikah Paling Banyak, Berikut Rekor Paling banyak Di Dunia

WOWaneh.com – Rekor Menikah Paling banyak di Dunia – Berbicara tentang tentang pernikahan tentu tidak akan pernah ada habisnya, entah itu tentang kisah cinta yang berkelok-kelok bak jalan menuju puncak gunung, ataupun kisah cinta yang biasa-biasa saja nan lurus seperti jalan tol, tetap saja menarik untuk diperbincangkan.

Mungkin karena itu pulalah kamu bisa mendapati lagu untuk saat-saat ini hampir seluruhnya bernada cinta, film dengan ide dasar cerita cinta, ataupun novel dengan nafas cinta.

Tetapi bagaimana ceritanya kalau pernikahan yang sakral itu justru dilakukan berulang-ulang kali? Apakah kesakralannya akan hilang?

Mungkin orang-orang berikut dengan kuantitas pernikahan mereka yang luar biasa perlu untuk kamu ketahui, tapi bukan untuk jadi bahan inspirasi lho ya šŸ˜€ Jangan baper juga ya Mblo, iya deh kami tau kamu boro-boro berapa kali nikah, satu kali aja belum šŸ˜€ Peace Mblo :p

Orang-orang berikut ini ada yang menikah lalu cerai lalu menikah lalu cerai dan seterusnya, ada yang menikah hingga jumlah istrinya pun tidak bisa lagi dihitung dengan jari tangan plus jari kaki, ada juga yang menikah sebatas memperbaharui janji suci dengan pasangannya. Siapa saja mereka, ayo kita mulai dari yang pertama.

Beberapa Artis Hollywood Yang Menikah hingga 8-9 Kali

menikah1

Bukan di Indonesia bukan di Amrik, ternyata sama saja, sebelas dua belas saja dalam hal tradisi buruknya, yaitu dalam masalah kawin cerai di kalangan para selebritisnya. ArtisĀ  berikut hanya tercatat saja lho ya, kalau yang tidak tercatat sepertinya akan jauh lebih wah lagi.

Sebut saja selebriti bernama Lana Turner (1920-1995), Mickey Rooney, Zsa Zsa Gabor, Elizabeth Taylor (1932-2011) dan Georgia Holt, secara terdaftar mereka melakukan pernikahan sudah sebanyak 8 kali.

Eunice Lopez, 10 kali menikah

menikah2

Adalah Eunice Lopez, wanita asalah Kuba, dalam kurun waktu yang hampir bersamaan wanita ini menikah dengan 10 orang laki-laki. Dan 10 kali pernikahannya itu di tahun 2002 hingga tahun 2006, Eunice Lopez mengakui jika pernikahan yang ia lakukan sama sekali tidaklah berdasarkan rasa cinta.

Baca juga :Ā WOOW.. Ternyata Ada Acara TV Paling Mengerikan dan Ekstrim Di Dunia

Ia menikah dengan beberapa pria yang masih belum memiliki status kewarganegaraan Kuba, dan menjanjikan kepada mereka bahwa ia akan membantu untuk mengurus pembuatan kewarganegaraan ke pihak imigrasi.

Akhirnya, Eunice harus berurusan sama pihak polisi dan harus membayar uang jaminan sebesar $18000 atau sekitar Rp 79 juta agar bisa tetap menghirup udara bebas di luar jeruji.

Shahanaz, 15 kali menikah

menikah3

Mungkin istilah cewe matre bisa disematkan kepada wanita India yang satu ini, bagaimana tidak, ia bahkan telah menikah hingga 15 kali demi mendapatkan harta.

Permulaan Shahanaz pertama kali adalah sekitar 11 tahun lalu, ketika ia menikahi laki-laki bernama Siddique, semenjak itulah ia mulai jatuh cinta akan harta dan terus berlanjut hingga pernikahan-pernihakan selanjutnya.

Walaupun akhirnya ada juga yang mengaku kalau ia sudah ditipu sama wanita ini. Sedangkan ketujuh korban lain akhirnya menyusul melaporkan ia ke kantor polisi.

Konon, tidak hanya itu, masih banyak lagi korban wanita ini, tetapi enggan melapor kendati rasa malu.

Glynn Wolfe, Pembaptis Gereja yang sering Menikah sampai 29 Kali

menikah4

Selanjutnya bukan datang dari selebritis, tetapi dari seorang pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai seorang pembastis di gereja. Glynn Wolfe, begitu nama pria ini, ia mengaku bahwa telah melakukan pernikahan sebanyak 29 kali. Pria asal Blythe California ini tercatat sudah memiliki 19 anak, 40 cucu dan 19 cicit.

Bahkan yang lebih mengejutkannya lagi, sewaktu masih hidup, Almarhum Glyn pernah bercerita bahwa ia pernah mengalami pernikahan tercepat dalam hidupnya, yaitu pernikahan yang hanya bertahan sebatas 19 hari saja. Uniknya lagi, pernikahan terakhirnya adalah dengan Linda, wanita yang telah memiliki 23 mantan suami.

Nenek 68 Tahun yang Kecanduan Menikah

menikah5

Rekor pernikahan selanjutnya dilakukan oleh seorang nenek-nenek berusia 68 tahun, nenek ini tercatat sudah memiliki 23 mantan suami dalam hidupnya.

Linda menikah untuk pertama kali pada saat berusia 16 tahun. Nenek ini pernah mengalami pernikahan hanya dengan waktu sekitar 3 hari saja. Dan pernikahan paling lama yang pernah ia jalani hanya bertahan selama 7 tahun.

Nenek ini pernah menjadi istri dari Glyn Wolfe, dan pernikahan itu bertahan hingga akhirnya Glyn meninggal dunia.

Ia juga pernah melakukan penikahan aneh dengan Tom Stutzman yang notabenenya adalah seorang tahanan di sebuah penjaran di Pendleton, Indiana.

Baca Juga :Ā Penemuan Paling Unik dan Aneh Pada Masa Lalu

Salah satu pernikahan aneh di dalam hidupnya adalah menikah dengan pria bernama Tom Stutzman, seorang tahanan yang dihukum di sebuah penjara di Pendleton, Indiana.

Alasan utama nenek bernama Linda Wolfe ini sangat sering melakukan kawin cerai adalah karena ia tak sanggup merasakan hidup sendirian dengan hanya berteman kesepian.

‘Menikah’ Sampai 100 Kali

menikah banyak

Yang berada di daftar selanjutnya ini Ā bukan yang melakukan kawin cerai seperti daftar-daftar sebelumnya lho, tapi pasangan ini melakukan pembaharuan janji pernikahan sebanyak 100 kali, dan mereka juga berhasil memecahkan rekor dunia sebagai Pasangan yang Seringkali Mengulang Janji Pernikahan.

Pasangan asal Amerika Serikat ini pertama kali berjumpa pada tahun 1982 dan langsung mengalami jatuh cinta. David langsung melamar Lauren ketika masa pacaran mereka baruĀ  3 bulan saja. Kendati mereka akhirnya baru menikah pada tahun 1984.

Pria 53 Kali Menikah

Sekarang kita menuju ke negerinya Upin-Ipin, apalagi kalau bukan ke negeri jiran Malaysia, ada seorang pria bernama Khairudin Mohamed yang berusia 72 tahun.

Pria ini melakukan pernikahan hingga 53 kali, terakhir kalinya adalah menikah dengan Khadijah Udin pada tahun 2004, hingga akhirnya Khairudin meninggal dunia pada tahun 2007.

Uniknya lagi pasangan ini ternyata pernah bercerai pada 50 tahun yang lalu dan akhirnya mereka menikah lagi di tahun 2004.

Dari 53 kali pernikahannya, Khairudin dikaruniai 8 orang anak serta 16 orang anak cucu. Khairudin mencatatkan pernikahannya yang tersukses adalah dengan wanita dari Thailand yang usia pernikahannya berlangsung hingga 20 tahun, sebelum akhirnya sang istri meninggal karena penyakit kanker yang dideritanya.

Sementara itu, ia juga pernah mengalami masa pernikahan tersingkatnya, yaitu cuman berusia selama 2 hari.

Mohammed Bello Abubakar, Pria Pemilik Istri Terbanyak di Dunia

menikah banyak2

Sekarang kita lanjut ke benua Afrika, tepatnya di desa Bida, Nigeria. Disana ada Mohammed Bello Abubakar pria kelahiran 1924, dia tercatat sebagai ayah bagi 170 anak dari 86 orang istri.

Luar biasa bukan, harap kamu yang jomblo jangan pingsan dulu karena saking bapernya. Bello akhirnya mendapatkan gelar yang tak kalah hebohnya, yaitu gelar sebagai pria pemilik istri terbanyak di dunia.

Mohammed Bello Abubakar dianggap telah melanggar syariah, karena di dalam agama yang dipeluknya, agama Islam, seorang pria boleh menikah dengan lebih dari satu wanita, dengan catatan maksimalnya adalah empat orang wanita.

Dan karena hal inilah Bello pernah mendapat dakwaan Ā bersalah dari hukum syariah dan akhirnya harus merasakan menginap di hotel prodeo.

Mohammed Bello Masaba, begitu nama asli pria ini, sehari-harinya berprofesi sebagai seorang guru juga Imam. Pria ini tinggal bersama dengan seluruh keluarganya di dalam apartemen di Nigeria.

Koran-koran di Nigeria beberapa waktu yang telah lalu pernah menyebut Bello telah memutuskan untuk setuju dengan perintah dari pengadilan, bahwa ia bersedia untuk menceraikan 82 orang istrinya.

Namun kabar ini di bantah oleh Bello, melalui juru bicaranya, Tahir. Bello justru mengatakan tidak akan menceraikan istrinya, dan justru akan menikah lagi.

Karena itu mungkin Ā otoritas Islam Nigeria pada akhirnya memutuskan untuk menangkap dan mengadili pria ini di tahun 2008. Tuh kan Mblo, jangan nekat mau ngoleksi istri banyak-banyak.

Asentus Ogwella Akuku, bukan 100 tetapi 130 kali menikah

menikah banyak3

Yang selanjutnya masih berada di benua Afrika, masih tetanggan dengan Nigeria, yaitu Kenya. Sebut saja Asentus Ogwella Akuku, pria ini memecahkan rekor sebagai pria terbanyak menikah dengan jumlah total 130 kali menikah dan 210 anak.

Bahkan pria ini menjadi sebuah simbol untuk hal poligami di negerinya, Kenya. Tetapi, dikarenakan hukum di sana, maka hanya ada 40 pernikahan yang diakui oleh pemerintahan Kenya.

Akuku sudah menikahi lima wanita bahkan hanya di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun.

Dan pada usia yang ke-35, ia melangsungkan pernikahan untuk yang ke-45 kalinya. Luar biasa. Bahkan karena kemampuannya memikat wanita ini ia oleh teman-temannya mendapatkan julukan “Danger” atau “Bahaya”.

Jika saja di dunia ini penghargaan untuk yang melakukan poligami terbanyak, maka Akuku sudah bisa dipastikan akan mendapatkan medali emas.

Menurut media massa setempat, Standard Media, ia menikah untuk pertama kalinya pada tahun 1939 dan menikah untuk terakhir kalinya di tahun 1997 di saat dirinya sudah berumur 79 tahun. Istri termudanya ia nikahi saat istrinya masih berusia 18 tahun dan kini sudah dikaruniai 3 orang anak bersama istrinya itu.

Tom Akuku, juru bicara keluarga pria ini mengatakan bahwa dari 40 istri Akuku yang sah, 18 diantaranya sudah meninggal dunia.

Keturunan dari pria ini sekarang tinggal tersebar di Kanyamwa dan Aora Choudu di Kabupaten Ndiwa dan Karugu, masih di Kenya tentunya.

Dan kabar baiknya, sebagian dari anak juga cucu-cucunya mendapatkan pendidikan yang bisa dikatakan baik, dan juga ada yang mendapatkan pekerjaan di pemerintah juga perusahaan swasta.

Nah, itulah beberapa orang yang pernah menjalani pernikahan hingga dalam hitungan yang luar biasa, bagaimana, tertarik juga untuk mengikuti jejak mereka?

Sebaiknya sih jangan ya, cukup pernikahan yang pertama dan menjadi yang terakhirnya, cukup satu pasangan saja hingga ajal menjemput nanti, semoga.

Kalaupun ngak cukup satu, dua sampai empat masih bolehlah, tapi kalau lebih dari itu jangan, bakal hilang nanti kesakralan pernikahan kamu dengan pasangan kamu nantinya, tapi kalau cuman memperbaharui janji pernikahan sih ya ngak masalah kali ya, itung-itung supaya berasa pengantin baru lagi, ya ngak?

Well, apapun pilihanmu, semoga mendapatkan jodoh yang terbaik, kalau sudah dapat semoga ditambah, eits bukan ditambah orangnya maksudnya, tetapi ditambah kecintaannya, betul ngak? Sampai jumpa, dan selamat menikah.

Baca Juga :Ā 10 Orang yang Memiliki Umur paling panjang, Mau Tahu Rahasianya?

One thought on “Mau Tahu Siapa Yang Menikah Paling Banyak, Berikut Rekor Paling banyak Di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *