Rekor Tertinggi di Dunia

Pohon Tropis Tertinggi di Dunia (Malaysia)

Forester Matheus Nunes, 28, menyeberangi kebun bambu, mendaki gunung dan berjalan melewati daerah-daerah yang tidak ramah di Malaysia untuk mencari pohon tropis tertinggi di dunia.

Setelah tiga jam dan beberapa memar dan goresan, ia menemukan dua pohon genus Shorea, satu setinggi 90,6 meter (297 kaki), dan tingginya 89,5 meter (293 kaki) tingginya.

Keduanya melampaui rekor dunia 2007. Orang Amerika menemukan pohon lain di Malaysia, tingginya lebih dari 88 meter (288 kaki) tinggi, yang sampai penemuan Nunes pada bulan Agustus 2015, dianggap sebagai pohon tropis tertinggi.

Genetika spesies genus ini menjelaskan tingginya, namun menurut Nunes, tidak diketahui apa yang membuat salah satu pohon melebihi 90 meter – setara dengan satu dari bangunan 30 lantai.

Baca Juga : Pink menurut sejarah adalah warna pria

Lift Tertinggi di Dunia (Cina)

Bagi orang dengan vertigo, naik lift tidak pernah mudah dan hal yang satu ini tidak mungkin dilakukan.

Tingginya 326 m, (1.070 kaki)! Lift Bailong kaca terletak di sisi tebing, dan lift tertinggi di dunia terbuka.

Bisa naik penumpang ke atas, atau tanah, hanya dalam 2 menit dan bisa menampung hingga 50 orang sekaligus.

Terletak di Area Pemandangan Wulingyuan, di Taman Hutan Zhangjiajie China, lift ini dikenal sebagai “serambi naga serambi naga.” Pantas!

Pasangan Tertinggi di Dunia (Inggris)

Dengan tinggi gabungan lebih dari 13 kaki, ini adalah pasangan menikah tertinggi di dunia.

Tapi jika dua anak Wilco & Keisha Van Kleef-Bolton terus tumbuh, mereka mungkin juga akan mendapatkan gelar keluarga tertinggi di dunia.

Anak laki-laki mereka, Lucas, sudah 3ft 11in tinggi-tinggi tujuh tahun-hanya berusia 4 tahun. Putri mereka, Eva, 2, tingginya 3 kaki, tinggi khas seorang anak berusia 3 tahun.

Menjadi tinggi ada susah senangnya untuk Kleef-Boltons.

Baca Juga : Benda-benda aneh yang pernah diambil dokter dari Tubuh Manusia

Ketika pasangan itu pertama kali menikah-dia berusia 7 kaki, dan dia berumur 6ft-mereka memiliki ambisi yang tinggi, yang paling tidak mengangkat palang pintu di rumah mereka untuk menghentikan kepala mereka terbentur.

Masalah itu masih harus dipecahkan, dan pasangan masih memiliki kamar tidur yang cukup besar untuk tempat tidur double standar, memaksa mereka tidur dengan kaki mereka nongkrong.

Sisi baiknya, Wilco, -29, mengatakan bahwa tinggi badannya membuat pekerjaannya sebagai penjaga keamanan di Barking dan Dagenham College di Essex “secara signifikan lebih mudah.”

Jerapah Tertinggi di Dunia (di penangkaran)

Sebagai jerapah, dia mungkin terbiasa menjulang di atas hewan-hewannya, tapi tingginya lebih dari 19 kaki, Zulu memiliki tinggi empat kaki lebih tinggi dari rata-rata jerapah dan diyakini sebagai makhluk paling lancip dari jenisnya.

Zulu, yang tinggal di Kebun Binatang Folly Farm di Saundersfoot dan Tenby, Pembrokeshire, lebih tinggi dari binatang lain di penangkaran dan menara di atas tiga jerapah pria yang dia bagikan kandangnya di kebun binatang.

Rata-rata jerapah berdiri di 15 kaki dari kepala sampai kaki.

Meskipun ia diyakini sebagai hewan tertinggi di penangkaran, penjaga tidak memiliki cara yang akurat untuk mengukur Zulu berusia 18 tahun.

Dwarf Tertinggi di Dunia (Austria)

Sangat sedikit rincian yang diketahui tentang kehidupan Adam Rainer, namun dia mewakili bagian sejarah medis yang luar biasa – dia adalah satu-satunya orang yang tercatat dalam sejarah yang pernah tercatat sebagai kurcaci dan raksasa.

Ia lahir di Austria pada tahun 1899 dan secara signifikan lebih pendek dari rata-rata pria.

Pada 1920, saat berusia 21, ia berdiri tingginya hanya 3 kaki 10,5 inci (1,18 m). Dokter secara resmi mengklasifikasikannya sebagai kurcaci.

Tapi di awal usia dua puluhan, Rainer mengalami lonjakan pertumbuhan yang tak dapat dijelaskan dan menakjubkan, dan pada ulang tahunnya yang ke 32, perawakannya yang luar biasa pendek di bawah empat kaki telah meningkat ke tingkat yang sangat tinggi dengan hanya di bawah 7 kaki 2 inci (2,18 m).

Tingkat pertumbuhan yang luar biasa ini bertahan – sekitar 3,6 inci per tahun – menghabiskan tubuhnya dan segera meninggalkannya terbaring di tempat tidur.

Ia kemudian menemukan bahwa ia memiliki tumor jinak yang menyebabkan pertumbuhan.

Pada saat kematiannya, berusia 51, dia diukur setinggi 7 kaki 8 inci (2,34 m), dua kali tingginya pada usia 21 tahun.

Baca Juga : Ikan Albino – Ikan Paling Unik dan Aneh di Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *