Rudal Terbaik Yang Pernah Di Buat Di Dunia

Rudal terbaik Yang pernah Di Buat Di Dunia – Setiap makhluk hidup di bumi diciptakan Tuhan dengan sistem pertahanan diri.

Sistem pertahanan diri ini akan membantu setiap organisme hidup untuk bertahan, terutama dari serangan pemangsa yang mengancam kelangsungan hidup.

Sistem pertahanan diri dipercaya muncul akibat dari keinginan yang kuat untuk bertahan hidup.

Sistem pertahanan diri diteliti mengubah bentuk dan fungsi dari beberapa organ tubuh dari makhluk hidup. Sebut saja cicak.

Cicak dan beberapa jenis kadal tertentu bisa memutuskan bagian ekornya ketika merasa terancam. Iguana, dan beberapa jenis hewan bisi melakukan penyamaran atau kamuflase, menyesuaikan warna tubuh dengan habitatnya.

Baca Juga : Negara Yang Memiliki Bendera Sangat Mirip Dengan Indonesia

Beberapa tumbuhan memiliki sistem pertahanan diri yang unik, seperti mawar dengan durinya, dan putri malu yang menutup tubuhnya apabila terkena sentuhan.

Begitupun dengan manusia. Manusia menciptakan sistem pertahanan diri, baik secara fisik maupun mental.

Sistem pertahanan dimulai dari masa prasejarah, di mana manusia harus bertahan hidup dengan berburu, dan mempertahankan diri dari serangan musuh seperti binatang liar, atau manusia lain yang ingin melukai atau merampok.

Pertahanan secara mental bisa dilakukan dengan mencari kelemahan mental dan psikis seseorang, ketika seseorang merasa terancam dan tidak nyaman dengan pola pikir ataupun tingkah laku seseorang.

Senjata fisik tradisional dimulai dengan batu biasa, yang kemudian berkembang menjadi kapak, palu dan pisau.

Kemudian ketika jaman kayu dan besi mulai banyak digunakan, beserta jenis logam lainnya, mulailah diciptakan pisau, pedang, lembing, dan panah.

Panah dianggap sebagai kemajuan dari teknologi senjata, karena panah bisa digunakan dari jarak jauh.

Sebelum panah, teknologi serangan jarak jauh biasanya menggunakan ketapel dan sudip, dengan projectile yang lebih kecil.

Projectile adalah objek yang dilontarkan. Senjata juga beragam ukurannya.

Ada katapult yang bisa melontarkan batu besar. Kemudian, seiring ditemukannya bubuk mesiu, muncul senapan dan meriam yang bisa digunakan dari jarak jauh. Lalu penemuan peluru juga membuat teknologi senjata semakin maju.

Senjata yang tadinya digunakan untuk melindungi diri dari serangan musuh, berubah fungsinya.

Senjata akhirnya mendorong peperangan, dan tindak kejahatan. Negara-negara mulai berlomba untuk membuat senjata berteknologi tinggi. Tujuannya adalah untuk melindungi diri dari serangan negara lain.

Sejak perang Dunia Pertama, berbagai jenis senjata dikembangkan, seperti senapan jarak jauh, granat ranjau, bahan peledak, ataupun senjata kimiawi seperti bom gas dan nuklir.

Nuklir mulai dikenal setelah perang dunia ke 2. Selain nuklir, ada juga peluru kendali jarak jauh, yang sering juga disebut rudal atau misil.

Misil ini bisa diluncurkan dari jarak jauh, bahkan yang saat ini sedang dikembangkan oleh negara seperti Korea, Amerika dan Rusia, bisa meluncur dari satu negara ke negara lain hanya dalam hitungan detik saja!

Dengan kecepatan tinggi, rudal bisa menghancurkan sebuah kota, dengan tingkat yang disesuaikan dengan tenaga ledak rudal. Lalu apa rudal terbaik yang pernah dibuat di dunia?

Rudal terbaik yang pernah dibuat di dunia adalah LGM-30 Minutemen. Rudal buatan Amerika ini, bisa menempuh jarak hingga 13,000 km. Rudal ini mulai dikembangkan sejak tahun 1950.

Rudal ini pernah diproduksi sampai 1,000 buah pada 1970, dan di dalamnya terdapat tenaga nuklir. Rudal ini dulu dibuat untuk menghadapi Russia yang sedang mengembangkan nuklir juga.

LGM-30 Minutemen bisa dikendalikan secara manual juga. Kecepatannya bisa mencapai 6 sampai 7 kilometer per detik! Bayangkan dalam 30 menit peluncuran rudal LGM-30 Minutemen bisa mencapai Russia!

LGM-30 Minutemen bisa mencapai ketinggian 1,200 km di atas permukaan daratan. LGM-30 Minutemen berada di bawah US Airforce langsung, atau angkatan udara Amerika Serikat.

Itu tadi rudal terbaik yang pernah dibuat di dunia.

Baca Juga : Manusia Paling Tinggi Di Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *