Sejarah dan Asal Usul Penemuan TTS (Teka Teki Silang)

Sejarah dan Asal Usul Penemuan TTS (Teka Teki Silang) – Apa yang kalian lakukan untuk mengisi waktu luang?

Sebagian orang akan menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat (keluarga, teman, pacar), dengan melakukan aktivitas baik di luar ataupun di dalam rumah seperti memancing, makan bersama, nonton, dan masih banyak lagi. Sebagian juga senang melakukan aktivitas sendiri, misalnya membaca buku, bermain game atau mengisi TTS (Teka-Teki Silang). TTS (Teka-teki silang)?

Buat sebagian orang TTS (Teka-Teki Silang) dianggap sebagai permainan yang sudah cukup lama beredar di masyarakat.

Biasanya kita menemukan TTS (Teka-Teki Silang)  di koran-koran (dengan hadiah undian yang dijanjikan), ataupun buku khusus TTS (Teka-Teki Silang).

Baca Juga : 5 Sekolah Menengah Atas (SMA) Paling Baik Di Dunia

Dengan kemajuan teknologi saat ini bahkan TTS (Teka-Teki Silang) bisa dimainkan secara digital melalui aplikasi. Lalu apa itu TTS (Teka-Teki Silang)?

TTS (Teka-Teki Silang) adalah sebuah format isian yang berbentuk kolom dan baris, dimana pembuat TTS (Teka-Teki Silang) akan memberikan sejumlah pertanyaan dan jawabannya akan diisikan ke dalam kolom-kolom yang sudah disesuaikan.

Biasanya setiap jawaban akan memberikan petunjuk isian untuk pertanyaan-pertanyaan selanjutnya.

Apa sih fungsi dari TTS (Teka-Teki Silang) :

  1. Menambah wawasan. Tentu saja dengan menjawab teka-teki silang ataupun mencari jawaban, wawasan dan pengetahuan baru akan bertambah.
  2. Menambah perbendaharaan kata. Dengan mencari kata-kata baru, terkadang mengisi TTS (Teka-Teki Silang) bisa menambah wawasan dari pengisi TTS (Teka-Teki Silang).
  3. Untuk pendidikan. Di kelas-kelas banyak diterapkan latihan-latihan dengan menggunakan TTS (Teka-Teki Silang). Dengan TTS (Teka-Teki Silang) , para murid diharapkan bisa menghafal dan mengerti rumus-rumus atau definisi kata yang diajarkan oleh guru-guru mereka.
  4. Untuk melatih konsentrasi dan daya ingat. Terkadang TTS (Teka-Teki Silang) terdiri dari banyak pertanyaan yang harus dicari dan dipelajari dengan baik jawaban TTS (Teka-Teki Silang) nya. Oleh karena itu bisa melatih sistem syaraf dan daya ingat.
  5. Mengisi waktu senggang. Di beberapa tempat dimana orang diharuskan menunggu, terkadang TTS (Teka-Teki Silang) bisa jadi solusi yang tepat untuk mengisi kekosongan waktu.

Lalu darimana sebenarnya TTS (Teka-Teki Silang)  berasal? Berikut sejarah penemuan TTS (Teka-Teki Silang).

TTS (Teka-Teki Silang) diciptakan pertama kali oleh Arthur Wynne pada 21 Desember 1913. Arthur Wynne adalah seorang jurnalis dari Amerika yang merupakan orang kebangsaan Inggris.

Arthur Wynne bekerja di koran New York World, New York Amerika Serikat.

Arthur terinspirasi permainan puzzle Magic Square, sebuah permainan mirip sudoku, dimana pemain diwajibkan mengisi kolom-kolom yang tersedia dengan angkat-angka.

TTS (Teka-Teki Silang) pertama yang diciptakan Arthur berbentuk berlian, tidak seperti TTS (Teka-Teki Silang) yang banyak beredar saat ini.

TTS (Teka-Teki Silang) masa kini bentuknya beragam, mulai dari American-style grid, British South Afican style grid, Japanesse dan Swedish grid, namun yang paling umum adalah TTS (Teka-Teki Silang) dengan model menurun-mendatar bebas.

TTS (Teka-Teki Silang)  ini diterbitkan di majalah Pearson, kemudian New York Times

sampai akhirnya dijadikan buku sendiri. Buku TTS (Teka-Teki Silang)  dicetak pada tahun 1924 oleh penerbit Simon&Schuster.

Kata TTS (Teka-Teki Silang) atau dalam bahasa Inggris crossword sendiri mulai resmi dikenal dan diakui oleh Oxford English Dictionary pada tahun 1933.

TTS (Teka-Teki Silang) sendiri saat pertama kali diterbitkan mendapatkan banyak respon negatif dan positif.

Beberapa kalangan menilai bahwa TTS (Teka-Teki Silang) bisa menjadi tren dan memberikan pengaruh positif.

Terdapat perdebatan bahwa TTS (Teka-Teki Silang) bukanlah permainan tetapi lebih mengarah ke olahraga.

Bahkan ada yang menganggap bahwa TTS (Teka-Teki Silang) bukanlah permainan yang mengasah intelektual karena hanya mengisi huruf-huruf yang kosong saja (tebak-menabak).

Namun dengan berbagai pro dan kontra, TTS (Teka-Teki Silang) tetap menjadi alternatif permainan yang bisa dimainkan hingga saat ini.

Bagaimana, tertarik untuk memainkan TTS (Teka-Teki Silang)? Demikian sejarah penemuan TTS (Teka-Teki Silang), semoga bisa menambah wawasan.

Baca Juga : Daerah di Indonesia yang Memiliki Suhu Paling Rendah

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *