Sejarah dan fakta unik acara televisi Telletubies

Sejarah dan fakta unik acara televisi Telletubies – Tinky Winky, Dipsy, Lala, Poo.. Siapa yang tidak kenal dengan karakter tersebut? Ya, mereka adalah karakter dari sebuah acara Tv anak-anak Telletubies.

Sekilas karakter Telletubies, tampak seperti bayi, yang senang bermain dan bersenda gurau riang. Acara Telletubies memang diperuntukkan untuk anak-anak, dengan warna-warni yang menc

olok, karakter yang lucu dan menggemaskan serta interaktif dengan penonton, dan plot cerita yang simple.

Namun tahukah kamu sejarah acara televisi Telletubies?

Baca Juga : 6 Fakta unik di balik film kartun Spongebob Squarepants

Telletubies sendiri adalah acara televisi untuk anak-anak usia balita, dengan empat karakter utama yaitu Tinky Winky, Dipsy, Lala, Poo, yang memiliki antena dan layar televisi di perutnya.

Acara Telletubies pertama kali ditayangkan pada 1997, yang menceritakan kehidupan empat makhluk Telletubies yang menghibur anak-anak.

Para Telletubies digambarkan tinggal di sebuah rumah yang berbentuk gua, seperti rumah kelinci yang bernama Tubbytronic Superdome.

Ada ritual unik yang para Telletubies lakukan, seperti memberikan salam dan memperkenalkan diri.

Di bagian perut Telletubies  ada layar televisi yang suka menampilkan kegiatan anak-anak kecil.

Ada juga karakter pendukung seperti Noo-Noo, yaitu vacuum cleaner yang bisa bergerak sendiri, Tubby Phone, beberapa kelinci, dan tentu saja si bayi fenomenal yang muncul sebagai matahari, terbit dan tenggelam setiap hari, yang tertawa-tawa melihat tingkah Telletubies.

Telletubies disiarkan di 120 negara dengan 45 bahasa yang berbeda, di bawah studio produksi Nicklodeon, dengan jumlah 365 episode.

Lalu fakta unik apa saja yang ada di acara televisi Telletubies? Berikut fakta unik acara televisi Telletubies.

  1. Lokasi shooting dari Telletubies salah satunya ada di sebagian wilayah ladang di Wimpstone, Warwickshire, Amerika Serikat. Banyak fans yang ternyata sering mencoba masuk dan melihat lokasi ini, sampai akhirnya pemiliki ladang mengganti lokasi tersebut menjadi kolam/danau ketika shooting acara televisi Telletubies sudah selesai pada 2001.
  2. Ada kontroversi di balik acara Telletubies. Setiap Telletubies memiliki barang kesayangan. Tinky Winky dengan tas wanitanya, Dipsy dengan topi pesulap, Lala dengan bola dan Poo dengan sukternya. Namun, Tinky Winky dengan tas wanitanya dianggap sebagai simbol dari homoseksual dan transgender. Warnanya yang ungu, sebagai simbol dari kebanggaan kaum homoseksual (yang menyukai warna pelangi), memiliki antena yang berbentuk segitiga yagn digadang-gadang merupakan simbol dari homoseksualitas, dan acara Telletubies yang colourfull, menambah dugaan kuat tersebut. Banyak yang tidak mengerti gender dari para Telletubies ini, yang menimbulkan ketakutan di kalangan orang tua, yang takut anaknya terpengaruh kepada hal yang menyimpang, seperti homoseksualitas. Banyak skandal dari para pemeran Telletubies, seperti Pui Fan Lee dan Dave Thompson, juga kesalahan di dalam penjiwaan karakter, dan skandal homoseksualitas.
  3. Telletubies dianggap sebagai simbol dari perbedaan gender dan ras, karena warna kulit yang berbeda-beda. Ada yang putih terang, putih setengah berwarna dan agak coklat sperti Dipsy. Bayi yang sering muncul sebagai matahari, adalah seorang anak yang bernama Jess Smith, yang pada 2017 umurnya kini sudah 22 tahun. Acara Telletubies memenangkan beberapa nominasi penghargaan.
  4. Ukuran Telletubies sebenarnya cukup besar, mencapai 11 kaki atau lebih dari 2 meter. Dan para kelinci di Telletuby Land juga merupakan spesial kelinci besar. Ada versi bayi dari Telletubies yaitu Tiddlytubbies. Seperti bayi dari para bayi. Telletubbies sebenarnya bukanlah bayi atau alien, namun inspirasi awalnya adalah astronot. Ada beberapa episode yang dilarang karena dianggap terlalu menakutkan bagi anak-anak. Dan sebenarnya Telletubies dibuat sebagai salah satu respon dari film action seperti Power Rangers yang mengandung kekerasan.

Itu tadi sejarah dan fakta unik acara televisi Telletubbies.

Baca Juga : 3 Olahraga unik dan aneh di dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *