Sepeda paling Mahal Di Dunia

Sepeda paling Mahal Di Dunia – “Kring-kring ada sepeda, sepedaku roda tiga, ku dapat dari ayah, karena rajin belajar…” Itulah sepenggal lagu anak-anak yang sering disenandungkan pada era-era 90an. Sepeda.

Tentu saja kita mengenal alat transportasi yang satu ini. Sepeda merupakan salah satu alat transportasi darat, yang terdiri dari roda, entah dua atau tiga, dengan tempat duduk (jok), stang dan pengayuh.

Alat transportasi yang satu ini juga ramah lingkungan, tidak membutuhkan biaya bahan bakar minyak, dan menyehatkan pula, karena untuk menggunakannya diperlukan kayuhan kaki.

Akhir-akhir ini, karena isu pemanasan global, sepeda menjadi alternatif transportasi yang bisa dipilih.

Baca Juga : Kisah dan Sejarah dibalik Film Tom and Jerry

Di berbagai kota di Indonesia, sudah mulai disediakan jalur khusus untuk pengendara sepeda, sehingga warga bisa berkendara dengan sepeda tanpa takut tertabrak oleh kendaraan besar.

Sepeda sendiri pertama kali dikenal sejak abad ke 19. Sepeda dahulu dikenal dengan nama velocipede.

Model sepeda pertama di dunia tidak dilengkapi dengan pengayuh, hanya didorong dengan kaki, dan terbuat dari kayu.

Sepeda modifikasi pertama dibuat di Jerman, oleh Baron Karls Drais von Sauerbronn. Kemudian dikembangkan lagi pada 1839, oleh KirkPatrick MacMillan, dengan pedal pengayuh.

Sepeda pada jaman dahulu juga bermacam-macam modelnya, dan cenderung memiliki ban yang tidak simetris antara ban depan dan ban belakang.

Baru pada akhir abad ke 19 sepeda seperti yangada pada jaman sekarang mulai dikembangkan.

Sepeda sendiri dapat digunakan dengan mengayuh pedal, dan menyeimbangkan berat badan dengan sepeda.

Sepeda sendiri mengalami banyak perkembangan. Banyak model-model sepeda, yang berbeda-beda fungsinya.

Jenis-jenis sepda yang ada yaitu sepeda gunung, bmx, sepeda lipat, sepeda fixie, sepeda tandem, dan sepeda balap. Jenis sepeda ini belum termasuk sepeda yang dimodifikasi bannya supaya lebih besar, serta sepeda-sepeda model ban asimetris seperti sepeda jaman dahulu.

Kalau mendengar sepeda, pasti identik dengan kendaraan yang murah meriah.

Namun jangan salah, sepeda jaman sekarang sudah banyak yan didesain dengan teknologi yang canggih, bahan yang ringan serta desain yang disesuaikan, khususnya untuk sepeda gunung dan balap.

Sepeda desain dan teknologi tinggi jelas dirancang dengan biaya yang tidak sedikit. Apa saja jenis sepeda paling mahal di dunia? Berikut sepeda paling mahal di dunia.

  1. Phanuel Krencker, Bicyclettes de Luxe

Sepeda Bicyclettes de Luxe dijual dengan harga 34.000 dollar Amerika. Sepeda ini dibuat di Perancis, dengan camputan chrome dan karbon. Sepeda ini didesain untuk naik ke gunung.

  1. Litespeed Blade

Sepeda Litespeed Blade dijual dengan harga 40.788 dollar Amerika.

Dibuat dengan campuran karbon dan titanium. Didesain untuk keringann dan mencapai kecepatan yang tinggi, sepeda Litespeed Blade pernah dipakai oleh Lance Amstrong, seorang pembalap sepeda yang pernah menjuarai ajang balap Tour De France.

  1. eRockit Electric Assist

Sepeda eRockit Electric Assist, dibuat oleh penemu Jerman Stefan Gulas. Motor ini tampak seperti campuran motor dengan sepeda. Motor ini bisa menggunakan tenaga lsitrik. Dijual dengan harga 44.000 Amerika.

  1. Montante Luxury Gold Collection

Sepeda Montante Luxury Gold Collection dibuat dan didesain dengan desain campuran  batu Swarosky dan emas. Sepda Montante Luxury Gold Collection dijual dengan harga 46.000 dollar Amerika.

  1. Chrome Hearts X Cervelo

Sepeda gunung Chrome Hearts X Cervelo dijual dengan harga 60.000 dollar Amerika. Sepeda gunung ini didesain dan dilengkapi dengan jok kulit dan campuran alloy khusus.

  1. Trek Madone 7-Diamond

Trek Madone 7-Diamond, adalah model yang sama dengan yang dipakai Lance Amstron ketika memenangkan Tour De France yang ketujuh.

Trek Madone 7-Diamond dibuat dengan bahan campuran yang ringan, dan dibuat dengan susunan berlian. Trek Madone 7-Diamond dijual dengan harga 75.000 dollar Amerika

  1. Auramania Crystal Edition Gold Bike

Auramania Crystal Edition Gold Bike dibuat dari emas 24 karat dan batu Swarosky. Auramania Crystal Edition Gold Bike dijual dengan harga 114.000 dollar Amerika.

  1. Kaws, Trek Madone

Kaws, Trek Madone dibuat untuk latihan Lance Amstrong, pada 2009 sewaktu event balap Vuelta Leon y Castilla.

Dilelang oleh Southeby untuk penggalangan dana perjuangan melawan kanker, dengan nilai 160.000 dollar Amerika. Desainnya sederhana, dengan warna kuning dan hitam.

  1. Trek Yoshimoto Nara

Trek Yoshimoto Nara dibuat untuk menghormati Lance Amstrong yang berjuang melawan kanker pada tahun 2000. Dijual dengan harga 200.000 dollar Amerika, dibuat dengan desain unik dan funky.

  1. Trek Butterlfy Madone

Trek Butterlfy Madone merupakan sepeda paling mahal di dunia yang dijual dengan harga 500.000 dollar Amerika.

Sepeda ini dibuat lagi-lagi untuk menghormati Lance Amstrong sebagai bentuk kepedulian terhadap perjuangan Lance Amstrong melawan kanker.

Demikian ringkasan sepeda paling mahal di dunia.

Baca Juga : Berita hoax Yang Pernah menghebohkan Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *