Stadion Sepakbola Terbesar Di Dunia

Stadion Sepakbola Terbesar Di Dunia – Di akhir pekan rasanya kurang lengkap jika tidak menonton klub kesayangan di stadion bersama keluarga besar.

Selain mengurangi stress akibat pekerjaan yang terus menerus hadir, menonton pertandingan pun bisa membuat tali silaturahmi kamu semakin lengket lho.

Stadion sendiri merupakan lapangan olahraga yang dikelilingi tempat duduk yang banyak.

Tidak hanya berfungsi sebagai wadah pertandingan saja, tapi juga bisa digunakan untuk konser musik dan pergelaran seni lainnya.

Ada beberapa stadion terbesar yang tersebar di penjuru dunia. Intip yuk!

Stadion Rungrado

Korea Utara memang dikenal negara tertutup dengan peraturan – peraturan anehnya. Bahkan rakyatnya dilarang menggunakan pakaian yang mencolok karena bisa dijatuhkan hukuman. Oleh karenanya setiap rakyat wajib mengenakan ID card di pakaian mereka setiap melakukan perjalanan.

Baca Juga : Kisah Misteri Rumah Sakit Glenn Dale

Tapi ternyata di balik semua itu Korut menyimpan satu tempat yang tidak disangka – sangka lho. Rungrado adalah salah satunya, stadion yang mampu menampung 150.000 penonton.

Nama Rungrado sendiri diambil dari May Day Stadium dan dibangun pada tahun 1989. Stadion ini lebih banyak digunakan untuk Festival Arirang (Mass Games).

Yuva Bharati Krirangan

India sudah dikenal dengan Bollywood nya yang mendunia. Apalagi dengan aktor dan aktrisnya yang legendaris tentu memberikan ruang tersendiri di hati para pecintanya.

Tapi ternyata ada satu kemegahan lagi yang ada di India, yaitu Yuva Bharati Krirangan. Stadion ini pun  punya beberapa nama seperti Stadion Pemuda India dan Stadion Salt Lake.

Pada tahun 1984 stadion ini resmi didirikan dengan berbagai fungsi. Diantaranya difungsikan untuk kegiatan olahraga dan acara lainnya. Stadion yang lebih berbentuk O ini pun mampu menampung 120.000 penonton yang ada di India lho.

Stadion Azteca

Piala dunia FIFA 1970 dan Piala Dunia FIFA 1986 adalah momen bersejarah untuk Meksiko. Saat itu lah dunia persepakbolaan melahirkan si tangan Tuhan Diego Maradona.

Meksiko juga sudah pernah menjadi tuan rumah yang sebenarnya terletak di Santa Ursula, Meksiko ini. Stadion besar ini juga mampu menampung sebanyak 95.000 kursi penonton lho.

Stadion Nasional Bukit Jalil

Sudah banyak tempat bergengsi yang ditawarkan oleh Malaysia ini sebenarnya. Salah satunya saja stadion ini yang ternyata mampu menampung kursi penonton sebanyak 110.000. Pembangunan stadion ini resmi didirikan pada tahun 1998 dengan lahan seluas 1,2 km2.

Michigan Stadium

Siapa yang tidak kenal dengan stadion milik Amerika Serikat ini?

Beberapa film telah menghadirkan stadion ini dengan semua kemegahannya. Michigan stadium ini tepat dibangun pada tahun 1927, dengan sebutan populer The Big House di Ann Arbor.

Tampungan awal yang 72.000 kini sudah bertambah menjadi 109.901 kursi penonton. Tidak hanya itu stadion ini juga merupakan rumah bagi tim University of Michigan Football lho.

Ohio Stadium

Selain Michigan Stadium Amerika juga mempunyai stadion lain yang tidak kalah megah, yaitu Ohio stadium yang ternyata merupakan rumah bagi tim Buckeyes American Football. Stadion ini mampu menampung kursi penonton hingga 104.944.

Soccer City Stadium

Afrika sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam dunia olahraga. Pertandingan sepak bola dunia pun mampu memberikan kepercayaan kepada negara penghasil berlian terbesar di dunia ini sebagai tuan rumah beberapa tahun silam.

Oleh karenanya Afrika mempunyai stadium terbesar yang mampu menampung sekitar 94.736 kursi penonton yang telah diperluar sejak tahun 2009 lalu.

Soccer city atau yang lebih populer dengan sebutan First National Bank Stadium FNB Stadium) merupakan stadion terbesar di benua Afrika lho.

Baca Juga : Tahukah Anda siapa Saja Orang Yang Berpenampilan Aneh dan Unik Di Dunia?

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *