Sutradara Paling Banyak Menerima Penghargaan

Sutradara Paling Banyak Menerima Penghargaan – Sutradara adalah orang yang paling berperan penting dalam kesuksesan sebuah film.

Tidak hanya dari segi cerita. Namun, sebuah film yang dikemas dengan akting yang baik, setting serta penataan gambar yang apik akan memunculkan sebuah sinematografi yang menuai pujian.

Beberapa sutradara kenamaan seperti Steven Spielberg, hingga Clint Eastwood adalah beberapa nama sukses dibalik layar yang menjadi sutradara.

Bahkan beberapa sutradara ini mampu menorehkan nama di walk of fame hingga namanya dikenal di seluruh dunia. Siapa saja kah sutradara paling banyak menerima penghargaan? Here they are…

Francis Ford Coppola

Pria yang lahir pada 7 April 1939 ini merupakan sutradara terbaik yang dikenal oleh dunia. Ia adalah sutradara yang berpengaruh di dunia industri film Hollywood. Karya-karya terbaiknya sudah sering menjadi legenda perfilman.

Ada total 17 film yang pernah ia sutradarai. Yang paling terkenal adalah film Godfather. Film Godfather bahkan dirilis sekuelnya, Godfather 2 dan Godfather 2.

Clint Eastwood

Aktor yang juga merangkap menjadi sutradara ini memang multi talenta. Ia juga memiliki kemampuan di bidang politik.

Pria yang lahir pada 31 Mei 1930 ini sering wira wiri di ajang bergengsi Oscar dan menggondol piala.

Baca Juga : 10 Ilmu Hitam Asli Indonesia Yang Masih Di Gunakan Sampai Hari Ini

Di antaranya tentu saja adalah sutradara terbaik untuk film Million Dollar Baby. Jika dicatat terhitung ada sekitar 34 film yang pernah ia pimpin.

Joel Coen

Bersama sang saudara, ia dikenal sebagai Coen Bersaudara dan menjadi sutradara pada era 80-an.

Pria yang lahir pada 29 November 1954 ini kerap menyabet banyak penghargaan bergengsi di Academy Award. Dari total 15 film, satu film yang berjudul No Country for Old Men pada 2007 meraih piala.

Peter Jackson

Sebetulnya, jumlah film yang ia sutradarai cukup minim. Hanya ada sekitar 11 film. Namun, bukan kuantitas yang dihitung, melainkan kualitas.

Ia masuk menjadi 10 sutradara terbaik dunia karena menghasilkan film-film yang sangat laris dan digemari alias box office.

Di antaranya film The Lord of The Rings, king kong dan masih banyak lagi. Tidak heran jika namanya kerap disebut dalam Academy Award atau Golden Globe Award serta Saturn Award sebagai sutradara terbaik.

Alfred Hitchcock

Gelar sutradara terbaik dunia memang sangat pas disandang oleh Alfred Hitchcock. Ia merampungkan hampir 58 film selama 80 tahun  berkarya di dunia film Hollywood.

Pria yang lahir pada 1899 ini kerap menerima penghargaan di Academy Award. Bahkan, yang terakhir kali adalah menerima Lifetime Achievement Award di American Film Institute pada 1979.

Karya-karya Hitchcock banyak mewarnai layar kaca semenjak masih tren film bisu dan menjadi film modern seperti sekarang. Film yang paling moncer di antaranya, Mr & Mrs Smith, Psycho, Rear Window dan sebagainya.

Steven Spielberg

Pria yang lahir 18 Desember 1946 ini memang memiliki tangan dingin untuk urusan film. Ia menghasilkan banyak film yang berkualitas dan masuk jajaran box office dunia.

Tentu saja yang paling fenomenal adalah Jurasic Park, War of the World, dan masih banyak lagi. Semua filmnya tercatat 32 film sejak 1963.

Di industri film, Spielberg juga dikenal multi talenta. Selain menjadi sutradara, ia juga cakap menulis skenario, produser, dan pengusaha studio. Sampai tahun 2011 saja kekayaan melampau 3 milyar dollar Amerika.

Sudah tidak perlu ditanyakan lagi berapa kali ia mendapat penghargaan di Academy Award, Bafta Award, Golden Globe atau penghargaan Festival Film Cannes.

Baca Juga : 5 Masjid Di Indonesia Yang Di Yakini Memiliki Kisah Mistis

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *