Tahukan Anda hewan Apa Yang Memiliki Cara kawin Paling Aneh dan Unik

Cara kawin Hewan Paling Aneh dan Unik – Kawin merupakan proses alamiah yang biasanya dilakukan oleh semua mahkluk terutama pada hewan yang bereproduksi secara seksual.

Dari sekian banyak hewan yang bereproduksi secara seksual, terdapat bermacam-macam cara yang dilakukan oleh hewan tersebut untuk melakukan proses kawin.

Baik secara biasa atau secara kusus yang menjurus ke hal yang aneh dan unik. Berikut adalah beberapa cara atau proses kawin pada hewan yang paling aneh dan unik.

Lebah

Cara kawin lebah termasuk aneh dan unik, karena ratu lebah akan dibesarkan di sebuah sel khusus yang didalamnya akan di sediakan makanan berupa royal jelly oleh para lebah pekerja agar sang ratu tumbuh dewasa secara seksual.

Baca Juga : Daftar Perang Paling Unik dan Aneh di Dunia

Sang ratu lebah tersebut akan tetap perawan hingga ia tumbuh dewasa dan melakukan proses perkawinan dengan sekitar satu lusin lebah jantan yang memenuhi kriteria khusus.

Akan tetapi yang membuat proses kawin lebah menjadi unik adalah ketika terjadinya proses kawin, alat kelamin lebah jantan akan meledak dan mengakibatkan sang jantan mati.

Jerapah

Dengan leher yang panjang, proses perkawinan merupakan hal yang sangat sulit dilakukan oleh jerapah jantan.

Ketika jerapah jantan tertarik dengan jerapah betina, sang jantan akan melakukan proses fleshmen sequence yaitu,Proses tersebut diawali oleh sang jantan yang mendorong-dorong bokong si betina agar terangsang untuk melakukan buang air kecil dan setelah sang betina membuang air kecil,

si jantan akan mencicipi air seni betina tersebut untuk mengetahui apakah rasanya baik atau tidak. Jika rasanya baik, barulah si jantan melakukan hubungan dengan betina.

Bonobo

Siapa bilang jika kekerasan hanya terjadi untuk menyelesaikan perkelahian, sengketa, perebutan wilayah antar hewan.

Baca Juga : Ini dia yang berbahaya dari laki-laki Untuk Wanita

Karena pada hewan bonobo menggunakan kawin sebagai penyelesaian permasalahan, sengketa, perkelahian, hingga imbalan untuk pertukaran makanan.

Burung Merak

Pamer mungkin adalah salah satu cara yang kurang baik untuk digunakan dalam urusan menarik lawan jenis, akan tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi burung merak.

Sebab, merak jantan akan berpura-pura menemukan makanan dan akhirnya memamerkan ekornya dengan cara bergoyang-goyang agar merak betina terpesona.

Gerakan tersebut akan mengembangkan ekor merak jantan yang tersusun atas sekitar 200 bulu dan mampu melebar hingga 9 kaki.

Jumlah bintik yang dimiliki merak jantan pada ekornya akan menunjukan kesehatan baik dan umur panjang,

Badak India

Sama seperti jerapah jantan, badak India jantan juga menyukai aroma urin dari badak India betina.

Sebab, dengan mencium aroma urin betina. Badak tersebut dapat merangsang motor larinya dan indra penciumannya yang hampir menyamai anjing pelacak.

Badak jantan mampu mencium aroma urin badak betina dari radius lebih dari 1 mil jauhnya. Setelah badak jantang menemukan lokasi badak betina, ia akan mendekati badak betina tersebut dan melakukan interaksi agar saling mengenal satu dengan yang lainnya.

setelah keduanya dekat, terjadilah proses kejar-kejaran atau disebut dengan kimpoi. Badak betina akan bermain keras, agar mendapatkan dan menjaga badak jantan tetap mengikuti di belakangnya hingga sekitar 3 hari.

Baca Juga : Daftar Gempa Bumi Paling Hebat dan Dahsyat di Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *