Tempat dan Taman Hiburan Paling Parah dan Terburuk yang Pernah Ada Di Dunia

Tempat dan Taman Hiburan Paling Parah dan Terburuk Di Dunia – Kawan-kawan kalian pasti sangat senangkan bila pergi ke taman hiburan. Pasti ketika disana kalian akan segera mencari berbagai wahana yang akan membuat kalian senang atau malah bisa membuat adrenalin kalian meningkat.

Seperti yang kalian tahu bahwa wahana permainan di sana merupakan objek wisata utama yang disuguhan oleh taman hiburan.

Wahana yang paling diminati oleh kebanyakan orang adalah roller coaster karena wahana ini akan memberi ketengangan yang nyata apalagi dengan jalur yang luar biasa serta kecepara roller coater yang luar biasa juga.

Tapi terkadang wahana permainan yang seharus membuat kita merasakan senang malah bisa berubah menjadi bencana atau malah kecelakaan yang bisa menimpa mereka yang memainkan wahana tersebut.

Seperti yang pernah terjadi di sebuah taman hiburan tiongkok yang mana sebuah permainan piring terbang disana terlempar, hal tersebut terjadi dikarenakan besi pengikat wahana tersebut terputus.

Kejadian seperti kecelakaan wahana permainan ternyata sering terjadi di dunia ini, kebanyakan kecelakaan ini terjadi di wahana permainan yang menimbulkan ketegangan dan adrenali yang tinggi. Bahkan kecelakaan dalam wahana permainan ini bisa kita sebut dengan bencana karena terkadang bisa membuat korban meninggal dengan sangat mengerikan.

Bila kita bicara tentang wahana hiburan ini maka tak salah jika kita bilang bahwa taman hiburan juga terpengaruh oleh reputasi wahana hiburannya, jika wahana hiburannya sering mengalami kecelakaan dan menelan korban maka taman hiburan itu bisa dibilang sebagai taman hiburan paling buruk dan sangat tak aman karena mereka tak bisa membuat para pengunjungnya merasa aman. Berikut beberapa taman hiburan yang paling parah dan terburuk yang ada di dunia ini.

Taman hiburan Six Flags dive Kentucky Kingdom, Amerika Serikat

taman1

Taman hiburan pertama yang masuk dalam kategori taman hiburan terburuk dan terparah di dunia adalah taman hiburan Galaxyland Six Flags di Kentucky Kingdom, Amerika Serikat.

Taman hiburan ini bisa dibilang terburuk karena pernah ada kecelakaan yang terjadi pada tanggal 21 juni 2007, saat seorang gadis yang berumur 13 tahun bersama dengan teman-temannya terjatuh dari sebuah wahana permainan yang dikenal dengan nama menara superman tower of power di taman tersebut.saat itu ia beserta teman-temannya memutuskan untuk menaiki dan menikmati sensasi ketegangan yang ada di wahana superman tower of power tersebut.

Tapi sungguh sayang bukannya ketegangan yang mereka dapati melainkan sebuah bencana yang berupa kecelakaan yang mungkin tak akan pernah mereka lupakan.

Yang terjadi ketika wahana permainan tersebut mulai berjalan dan ketika wahana tersebut mencapai ketinggian 20 meter dari atas tanah, tapi tiba-tiba mereka dikejutkan dengan suara cambukan, serta guncangan, dan kemudian mereka melihat kabel yang jatuh ke arah mereka. Tak lama setelah itu, tubuh mereka terbelit oleh kabel tersebut dan gadis kecil ini pun terperangkap.

Akibat dari hal tersebut ada beberapa bagian dari tulang sang gadis yang hancur, serta meninggalkan memar dan luka yang disebabkan karena wahana tersebut meluncur dengan cepat kebawah. Beruntunglah sang gadis masih bisa selamat, walaupun kakinya patah dan dia juga harus melakukan operasi penyambungan tulang.

Taman hiburan Six Flags Texas

taman2

Taman hiburan selanjutnya yang masuk dalam kategori taman hiburan terburuk dan terparah di dunia adalah taman hiburan Six Flags Texas.

Di taman hiburan ini ada sebuah wahana permainan yang sangat populer dan sangat besar yaitu wahana roller coaster, selain wahana terbesar disana roller coaster tersebut juga merupakan wahana terberbahaya di sana.

Baca Juga : Kota Berikut Ini Jangan Anda Kunjungi Karena Paling Berbahaya dan Mematikan

Taman hiburan six flags ini  berada di negara bagian texas amerika serikat. Wahana Roller coaster tersebut memiliki lengkungan yang sangat tajam dan juga memiliki kecepatan yang sangat tinggi dan pada wahana ini pada bulan juli 2013 lalu terjadi sebuah kecelakaan yang membuat seorang wanita meninggal dunia.

wanita itu meninggal dunia karena terjatuh  dari wahana roller coaster dan selain jatuh dia juga terhempas, sungguh malang wanita tersebut karena hal tersebut nyawanya tidak bisa diselamatkan lagi karena kepala wanita tersebut terbentur sangat hebat.

Tapi belum diketahui bagaimana bisa wanita tersebut sampai  jatuh terhempas, juru bicara dari taman hiburan tersebut mengatakan bahwa sang wanita tersebut sudah meninggal dunia ketika ia menaiki wahana tersebut.

Tapi anehnya pernyataan itu bertentangan dengan pernyataan dari para penumpang, parap penumpang berkata bahwa ada yang salah dari sabuk pengaman wanita tersebut, seharusnya pada sabuk pengaman akan berbunyi dua kali bila terpasang dengan baik sedangkan pada sabuk pengaman yang digunakan wanita tersebut hanya berbunyi satu kali, itulah yang dibicarakan para penumpang terutama oleh orang yang disebelah wanita tersebut, hal itu bisa saja menjadi penyebab kecelakaan ini terjadi.

Taman hiburan Krug Park

taman3

Taman hiburan selanjutnya yang masuk dalam kategori taman hiburan terburuk dan terparah di dunia adalah taman hiburan Krug Park.

Pada tahun  1930an taman hiburan krug park yang terletak di kota omaha, negara bagian nebraska, amerika serikat ini, menjadi tempat yang paling banyak di kunjungi oleh orang-orang yang ingin mencari hiburan.

 Bahkan salah satu wahana disana menjadi wahana terfavorit oleh pengunjung taman hiburan tersebut, yaitu wahana roller coaster.

Wahana roller coaster di taman ini bernama big dipper. pada tanggal 24 juli 1930 lalu sekitar pukul 18.00 waktu setempat terjadi sebuah kecelekaan parah yang disebabkan oleh sebuah sekrup yang ada di wahana tersebut longgar yang kemudian terlepas.

Korban dari kecelakaan parah ini adalah 4 anak meninggal dunia dan 17 orang lainnya terluka. Sejak kejadian tersebut  taman bermain krug park pun semakian tidak laku sampai akhirnya taman ini pun ditutup pada tahun 1940an.

Sebuah taman hiburan di China

taman4

Taman hiburan selanjutnya yang masuk dalam kategori taman hiburan terburuk dan terparah di dunia adalah sebuah taman hiburan yang terletak di china.

Teman hiburan ini memiliki sebuah wahana hiburan yang merupakan simulasi dari pesawat ruang angkasa. Wahana simulator pesawat luar angkasa memiliki kecepatan yang luar biasa walau tak secepat pesawat luar angkasa yang asli.

Tapi pada suatu hari ketika pesawat tersebut berada di ketinggian sekitar 15 meter dan dalam keadaan berputar sangat cepat, pesawat tersebut  kemudian jatuh ke tanah hingga menyebabkan 6 orang meninggal dunia dan 10 orang lainnya terluka.

Kecelakaan tersebut disebabkan oleh penguat kabin pesawat tersebut yang ternyata longgar sehingga ketika pesawat tersebut berputar cepat di uadara kabin tersebut terlebas dan menyebabkan bagian lain dari pesawat ikut terlepas juga sehingga wahana pesawat tersebut pun jatuh.

Taman hiburan Galaxyland Kanada

taman5

Taman hiburan selanjutnya yang masuk dalam kategori taman hiburan terburuk dan terparah di dunia adalah taman hiburan yang terletak di kanada dan bernama taman hiburan galaxyland.

Di taman hiburan ada sebuah wahana yang  sangat hebat dn bahkan menjadi wahana yang sangat popular di taman bermain tersebut, wahana tersebut adalah roller coaster yang bernama mindbender.

Wahana roller coaster tersebut bahkan memegang rekor dunia sebagai roller coaster yang tertinggti dan terpanjang di dunia pada masanya dahulu. pada tanggal 14 juni9 1986 silamada sebuah insiden kecelakaan yang terjadi di wahana tersebut yang menyebabkan 3 orang meninggal dunia dan 1 orang terluka parah serta belasan orang terjebak di udara selama kurang lebih 20 menit.

Baca Juga : Pembalap F1 Paling Terkenal dan Namanya Abadi Sepanjang Sejarah

Peristiwa kecelakaan tersebut diawali dengan getaran yang kuat pada roda roller coaster hingga terdengar suara benturan yang keras dan kemudian badan roller coaster tersebut melayang.

Tapi walaupun pernah terjadi kecelakaan yang mengerikan tersebut, wahana permainan ini masih beroperasi hingga hari ini.

Taman hiburan Camelot, Inggris

taman6

Taman hiburan selanjutnya yang masuk dalam kategori taman hiburan terburuk dan terparah di dunia adalah taman hiburan Camelot yang berada di Negara inggris.

Taman hiburan Camelot ini berdiri sejak tahun 1983 dan taman hiburan ini selalu ramai dengan pengunjung. Pihak taman hiburan bahkan mempekerjakan lebih dari 150 pegawai pada saat libur musim panas untuk melayani pengunjung yang terus berdatangan ke sana.,

walaupun begitu di taman hiburan ini ada berbagai tragedy yang terjadi. Tragedy yang pertama adalah pada tahun 2001 silam, taman hiburan Camelot ini menjadi sebuah berita utama di media masa setelah salah seorang pegawainya yang bernama harry macqiues meninggal dunia karena tertabrak roller coaster ketika ia sedang meminyaki diesel di tak wahana gonler.

3 tahun setelah peristiwa kecelakaa tadi tepatnya pada tanggal 18 april 2004, ada sebuah kecelakaan lagi yang terjadi.

Kecelakaan kali ini menimpa seorang bocah berusia 5, kecelakaan ini berupa tertabraknya bocah tersebut hingga tewas di tempat parker taman hiburan tersebut.

Setelah kejadian itu masih ada lagi kecelakaan yang terjadi seperti pada tanggal 23 agustus 2001 ada seorang bocah yang berusia 12 tahun terjatuh dari wahana eskalibert II yang saat itu sedang berada di ketinggian 9 meter dari atas tanah, untunglah anak tersebut masih bisa selamat walaupun ia menderita cidera yang cukup parah.

Akhirnya pada tahun 2012 lalu taman hiburan ini resmi ditutup, pihak manajemen dari taman hiburan beralasan bahwa taman hiburan ini ditutup disebabkan karena jumlah pengunjung yang makin lama makin berkurang disebabkan oleh banyaknya tragedi yang terjadi disana, sehingga tak mungkin lagi orang untuk bersenang-senang di taman hiburan tersebut.

Taman hiburan expoland

taman7

Taman hiburan selanjutnya yang masuk dalam kategori taman hiburan terburuk dan terparah di dunia adalah taman hiburan expoland yang berada di pinggiran kota Osaka, jepang. Taman hiburan satu ini memiliki wahana roller coaster yang sangat digemari oleh para pengunjung di taman hiburan tersebut.

Tapi pada tahun 2007 silam ada sebuah kecelakaan yang bisa dikatakan sebagai kecelakaan roller coaster terburuk sepanjang sejarah di jepang. Kecelakaan itu berupa roller coaster yang tergelincir dan keluar dari relnya, sehingga menyebabkan seorang pelajar meninggal dunia dan juga 19 orang lainnya luka-luka. Penyebab kecelakaan tersebut adalah karena as roda kereta belum diganti selama 15 tahun terakhir.

Walaupun kecelakaan mengerikan ini terjadi, pengelola taman hiburan tersebut segera membukanya lagi setelah kecelakaan, tapi para penyidik keselamatan juga menemukan kereta lain dengan as yang hamper patah dan kereta tersebut masih dibiarkan untuk beroperasi.

Akhirnya expoland pun segera ditutup, pengelola taman hiburan tersebut beralasan bahwa taman hiburan tersebut ditutup karena para pengunjungnya yang telah berkurang.

Bagaiman kawan-kawan sungguh burak kan keamanan wahana di atas sehingga wajar saja kan kalau taman hiburan tersebut bisa kita bilang sebagai taman hiburan terpuruk yang pernah ada.

Hal ini juga bisa menjadi alasan bagi kawan-kawan untuk memikirkan kembali  jika ingin pergi ke taman hiburan dan memainkan wahana-wahana yang memberikan ketegangan disana, bisa jadi bukan ketegangan yang di dapat tapi malah maut yang menjemput.

Baca Juga : Kejadian Miris dan Menyedihkan Akibat Bermain Pokemon Go

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *