Tempat Paling Angker di Kebun Raya Bogor

Tempat Paling Angker di Kebun Raya Bogor – Kebun Raya Bogor adalah salah satu objek wisata yang terkenal di Kota Bogor, bahkan menjadi ikon tersendiri untuk kota hujan tersebut.

Tempat yang tujuan utamanya digunakan sebagai tempat pelestarian tanaman ini memang memiliki daya tarik yang membuat banyak pengunjung betah berlama-lama di sana.

Selain suasananya yang rindang sehingga teduh dan menyegarkan, Kebun Raya Bogor juga cocok dijadikan tempat tujuan wisata keluarga karena di sana anak-anak bisa melihat dan belajar mengenai banyak sekali jenis pohon.

Namun, sama seperti tempat wisata lainnya, Kebun Raya Bogor juga memiliki beberapa tempat yang dikenal sebagai tempat paling angker yang akan diulas lebih mendalam pada uraian di bawah ini.

Makam misterius yang ada di taman Meksiko

Tempat yang diyakini sebagai tempat paling angker di Kebun Raya Bogor yang pertama adalah taman Meksiko, tepatnya di sekitar sebuah makam misterius.

Makam ini disebut sebagai makam misterius karena selain tidak ada yang tahu siapa pemilik makam tersebut, makam ini juga terletak di daerah yang tersembunyi.

Baca Juga : Daftar Jalur Rel Kereta Api yang Paling Mengerikan

Oleh sebab itu banyak pengunjung yang tidak menyadari keberadaan makam tersebut. Banyak orang percaya di sekitar makam tersebut sering terdengar suara-suara yang aneh.

Bahkan, menurut petugas kebersihan di sana, mereka sering mendengar ada seseorang yang memanggil dari sekitar makam di taman Meksiko tersebut, padahal tidak ada siapa pun di sana.

Danau Gunting

Tempat paling angker di Kebun Raya Bogor selanjutnya yaitu Danau Gunting. Meskipun pada pagi dan siang hari danau ini menyuguhkan pemandangan yang cantik, ternyata pada malam hari Danau Gunting berubah menjadi tempat yang mencengkam.

Menurut pengakuan banyak orang, khususnya petugas kebersihan yang bekerja di Kebun Raya Bogor, mereka sering melihat ada penampakan noni-noni Belanda yang sedang berkeliling danau sambil bernyanyi.

Tak hanya itu saja, warga yang sering memancing di danau cantik tersebut juga mengaku pernah melihat penampakan ular raksasa yang tiba-tiba keluar dari danau.

Baca Juga : Fenomena Alam yang Masih Menjadi Rahasia dan Belum Terpecahkan

Makam Belanda

Pemakaman memang dikenal sebagai tempat yang angker, tak terkecuali dengan makam Belanda yang ada di Kebun Raya Bogor. Makam yang sudah berdiri sejak tahun 1800-an ini menyimpan banyak misteri hingga terkenal sebagai salah satu tempat paling angker di Kebun Raya Bogor.

Masyarakat sekitar percaya bahwa ketika malam hari sering muncul penampakan di daerah sekitar makam Belanda tersebut.

Bentuk penampakannya pun bermacam-macam, mulai dari wanita berbaju serba putih, sesosok lelaki yang memiliki bulu lebat, atau sekedar suara-suara rintihan kesakitan yang membuat bulu kuduk orang yang mendengarnya berdiri.

Bekas Laboratorium

Jika Anda pernah berkunjung ke Kebun Raya Bogor, pasti pernah melihat bangunan tua yang dulunya digunakan sebagai laboratorium.

Sekarang, bangunan bekas laboratorium tersebut dipercaya sebagai salah satu bangunan paling angker yang ada di Kebun Raya Bogor.

Hal ini karena banyak petugas kebersihan dan masyarakat sekitar yang sering melihat penampakan hantu noni-noni Belanda dan mahluk hitam yang memiliki tubuh super besar.

Itulah beberapa tempat yang paling angker di Kebun Raya Bogor. Anda sendiri tidak perlu takut karena hantu-hantu tersebut hanya akan muncul di malam hari, sedangkan jika siang hari, Kebun Raya Bogor tetap menjadi tempat wisata yang patut dikunjungi.

Namun, apabila tujuan Anda memang melakukan wisata horor, berkunjung ke Kebun Raya Bogor di malam hari juga pilihan yang tepat, selagi masih diperbolehkan petugas.

Baca Juga : Alat Canggih Doraemon Yang Saat Ini Telah Berhasil Dibuat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *