Tempat Paling Dingin Di Alam Semesta

Tempat Paling Dingin Di Alam Semesta – Jika kita ditanya mengenai tempat paling tinggi dialam semesta pasti langsung menjawab Kutub Utara dan Kutub Selatan.

Tidak salah juga sih jika menjawab seperti itu, tapi tahukah anda jika di alam semesta ini terdapat tempat paling dingin.

Inilah tempat-tempat paling dingin tersebut.

Boomerang Nebula

inilah tempat paling dingin yang terdapat di alam semesta.

Boomerang Nebula adalah salah satu tempat yang unik di alam semesta.

Baca Juga : 6 Makanan Paling Tua Usianya Di Dunia

Pada tahun 1995 ada dua peneliti astronomi yang meneliti suhu udara di sana adaah -272 derajat celcius.

Kutub Mars

Memiliki suhu -73 derajat celcius. Namun jika memasuki fase musim dingin maka suhu di kutub mars ini memiliki suhu -125 derajat celcius.

Suhu yang sangat dingin ini menjadikan atmosfer karbon dioksida pada mrs berubah menjadi es kering yang dapat dilihat dari bumi.

Mars memiliki dua lapis es kutub permanen. Pada saat musim dingin kutub ini ditutupi oleh kegelapan sehingga memiliki suhu dingin dipermukaan mencapai 25-30% dan mengubah atmosfer menjadi es kering.

Uranus

Memiliki suhu mencapai -224.2 derajat celcius.

Sebab itulah uranus dan neptunus dijuluki planet-planet es raksasa karena suhunya yang dingin dan pencahayaan yang gelap.

Baca Juga : Mengapa Banyak Artis Menggunakan Narkoba?

Triton

Merupakan bulan terbesar dari neptunus dan marupakan bulan satu-satunya yang mengorbit pelanet dengan rotasi yang berbeda.

Triton salah satu bulan yang memiliki warna cerah dan memantulkan banyak cahaya. Sebab permukaannya tetutup oleh es tapi bukan es yang terbuat dari air.

Triton ini juga nerupakan salah satu tempat terdingin di tatasurya.

Kita tahu bahwa nitrogen merupakan cairan ingin, tapi nitrogen dapat beku jika terkena suhu dari triton.

Kawah Hermit

kawah ini terletak dekat dengan kutub utara bulan. Karena tidak adanya sinar matahari dalam jangka waktu yang lama menyebabkan kawah ini memiliki suhu -249 derajat celcius.

Kawah ini menjadi tempat terdingin di tata surya yang pernah ditemukan. Pada malam hari suhu di kawah ini paling dingin di daerah kutub utara bulan.

Itulah tempat-tempat paling dingin di alam semesta yang wajib kita ketahui. Membahas soal tata surya adalah hal yang menarik bagi sebagian orang.

Bahkan seorang anak-anak saja juga sangat antusias membahas planet-planet yang ada di luar angkasa.

Kehidupan di sanalah yang memang kita ingin mengetahuinya. Mengapa planet-planet tersebut atau tempat itu memjadi tempat paling dingin di alam semesta?.

Sebab, tidak adanya cahaya matahari yang masuk dan menyinari bagian dingin.

Sehingga suhu yang terdapat di sana adalah suhu yang lembab dan timbulah menjadi suhu yang dingin.

Sama halnya dengan bagian bumi yang gelap atau di ujung bumi memiliki tingkat suhu paling rendah sebab tidak adanya pencahayaan matahari secara langsung.

Demikianlah tempat dengan suhu terdingin di alam semesta, semoga tulisan ini dapat menjadi tambahan untuk informasi anda.

Belajar atau meraih informasi tak hanya dari sekolah melainkan dari hal-hal diluar lainnya. Seperti artikel atau tulisan berjalan.

Marilah kita budayakan membaca dan menambahkan ilmu selagi kita mampu untuk membuka wawasan lebih jauh.

Dalam hal ini berbagi mengenai isi tata surya yang sebelumnya kita tidak tahu ada apa saja di dalamnya.

Sekarang saat sudah mengetahui isinya maka kita sudah mendapatkan ilmu baru yang belum pernah kita ketahui. Selamat membaca dan membagikan ilmu kepada rekan atau anak-anak kita.

Baca Juga : Mobil Jaman Dulu Yang Masih Eksis Hingga Sekarang

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *