Tempat Paling Horor Di Bekasi

Tempat Paling Horor Di Bekasi –  WOWaneh.com – “Hantu? Beneran ada ngga sih? Serem amat obrolannya..”

“Kemaren waktu malem Jumat dari rumah kosong itu tetangga bilang liat cewek rambut panjang gendong anak, tapi rumah itu kan ngga ada yang nempatin udah lama??”

Setiap mahkluk di dunia memiliki habitatnya masing-masing, setuju kan?

Burung di udara, ikan di air dan makhluk melata serta berkaki di darat. Hal ini merupakan gejala-gejala yang sifatnya natural/alamiah/secara fisik dapat dibuktikan keberadaannya.

Namun bagaimana dengan hantu, yang dikenal dengan makhluk supranatural?

Menurut Wikipedia, supernatural/supranatural adalah gejala alam yang tidak dapat dijelaskan secara alamiah atau tidak dapat dibuktikan secara alamiah keberadaannya.

Hal ini berhubungan dengan makhluk yang lebih kita kenal dengan sebutan roh. Roh sampai saat ini tidak dapat dijelaskan bentuk dan karakteristiknya secara spesifik.

Beberapa orang percaya bahwa roh memang ada di dunia.

Roh tersebut memiliki dunia sendiri, yaitu dunia roh/dimensi spritual/dimensi supranatural. Namun apakah dimensi supranatural ini bersinggungan dengan dimensi alamiah/fisik?

“Ah itu cuman takhayul doang.”

Beberapa orang percaya pernah menyaksikan keberadaan roh tersebut.

Masyarakat Indonesia termasuk ke dalam budaya Timur, dimana sebagian besar orangnya berasumsi bahwa dunia spiritual bersinggungan langsung dengan kehidupan manusia.

Keberadaan roh ini dipercaya, ada yang membawa pengaruh positif atau negatif. Roh yang lebih dikenal dengan istilah roh halus, banyak sebutan dan berbeda-beda wujudnya.

Masyarakat pada umumnya menyebut roh juga sebagai hantu.

Hantu dipercaya memiliki wujud yang berbeda-beda, dan kebanyakan orang mengkaitkan hantu dengan perasaan takut atau seram, atau istilah kerennya horor, karena sosok hantu dikaitkan dengan sosok orang yang sudah tidak ada di dunia/meninggal, yang muncul kembali ke dunia.

Mengenai penyebab keberadaan hantu di dunia, atau apa yang terjadi setelah seseorang meninggal, tidak dapat dijelaskan.

Beberapa kepercayaan percaya dengan adanya afterworld atau kehidupan setelah kematian, salah satunya adalah Kristen dan kepercayaan Mesir Kuno.

Lalu mengapa sosok hantu/roh bisa menampilkan wujud fisiknya kepada seseorang?

Jujur pertanyaan ini masih menjadi perdebatatan di banyak kalangan, terutama rohaniwan dan ilmuwan.

Bagaimana bisa sosok yang sudah meninggal muncul kembali secara fisik?

Masyarakat Indonesia kebanyakan percaya banyak faktor yang tidak wajar yang bisa memunculkan sosok hantu tersebut secara fisik, yang dapat ditemukan secara kasat mata.

“Tol itu sih udah terkenal emang, dulunya pernah ada tabrakan beruntun, banyak yang meninggal.

Makanya kalau malem lewat situ kesannya serem, trus katanya ada yang pernah disamperin pas berhenti di rest area..”

Konon katanya, kematian yang tidak diwajar dipercaya sebagaian masyarakat sebagai pemicu keberadaan hantu secara fisik.

“Tau ngga, di kampus ini dulunya ada yang suster yang bunuh diri. Setiap kali ada yang pake lift di atas jam 9, suka ada yang manggil-manggil teriak minta tolong..”

Baca Juga : 9 Negara Berikut Ini Tidak Memiliki Gunung di Wilayahnya

Nah setiap orang punya pengalaman dan kepercayaan yang berbeda-beda tentang hantu. Tiap-tiap daerah punya cerita sendiri tentang hantu.

Untuk Indonesia sendiri, jenis hantu yang terkenal viral di kalangan masyarakat adalah pocong dan kuntilanak.

Beberapa orang mengaku pernah melihat, mendengar atau merasakan adanya sosok hantu.

Bagaimana dengan Bekasi?

Salah satu kota yang terletak di pulau Jawa ini punya cerita sendiri tentang makhluk supranatural. Jujur saya sendiri belum pernah berkunjung ke Bekasi. Saya punya beberapa kenalan teman dari Bekasi.

Lalu bagaimana dengan keberadaan hantu di Bekasi? Dimana tempat paling horror di Bekasi?

Berikut hasil survei dan wawancara mengenai beberapa tempat paling horror di Bekasi.

Parkiran Pemkot Bekasi

Konon katanya di Pemkot Bekasi, yang berada di Jalan Achmad Yani, Bekasi Selatan ini suasanya menyeramkan menjelang malam.

Penduduk sekitar yakin ada sosok hantu perempuan di sana. Hantu perempuan ini katanya suka tertawa atau memanggil di malam hari.

Ada juga yang mengaku pernah bertemu dengan sosok makhluk halus tersebut. Seram juga yah.

Rumah kosong Bumi Sani Permai (BSP) Permai

Namanya juga rumah kosong, harusnya tidak ada penunggunya. Tetapi lain dengan rumah yang satu ini.

Penduduk sekitar Desa Setia Mekar, Bekasi percaya ada sosok misterius yang menunggu di rumah kosong tersebut.

Baca Juga : Sejarah dan Asal Mula Hari Buruh International

Rumah kosong itu terkenal sebagai tempat yang angker di Bekasi.

Lagi-lagi sosok wanita yang dipercaya menunggu di rumah tersebut. Warga setempat mengaku pernah melihat sesosok wanita.

Sampai saat ini kabarnya rumah tersebut masih tak berpenghuni.

Kuburan di Kampung Pengasinan, Kelurahan Bintara

Namanya juga tempat mengubur orang meninggal,tempat angker ini sudah pasti dianggap seram oleh sebagian orang.

Kuburan yang terletak di daerah Kampung Pengasinan menyimpan cerita mistis, diantaranya sosok mayat hidup atau yang lebih dikenal orang Indonesia dengan pocong.

Warga setempat dikabarkan pernah melihat pocong sewaktu melintas di sekitar daerah jalan menuju pekuburan.

Konon katanya ini berhubungan dengan tali-temali pocong dan kuburan yang digali, karena si penghuni kuburan yang bersangkutan meninggal akibat over dosis..

Pocong ini juga dikabarkan sering berkeliling-keliling kuburan, dan membuat warga sekitar takut. Horrorrr.

Tol Bintara

Tol Bintara dikabarkan pernah menjadi tempat pembuangan jasad dari korban penembakan baru pada jaman Soeharto.

Tol ini menyimpan misteri, sama seperti Tol Cipularang kilometer 97.

Banyak yang mengaku pernah melihat bekas mayat bergelimpangan, ada juga yang kerasukan/kesurupan.

Nah itu tadi sedikit info tentang tempat paling horror di Bekasi.

Baca Juga : Kematian Paling Misterius Yang Disebabkan Oleh Paranormal

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *