Tempat Paling Misterius Di Dunia

Tempat Paling Misterius Di Dunia – Di seluruh dunia ternyata banyak dijumpai tempat-tempat yang menyimpan misteri. Dan belum terpecahkan hingga kini.

Di beberapa tempat tersebut konon merupakan lokasi bermukimnya alien dari planet lain karena tidak mungkin bisa dibangun oleh manusia primitive di masa lampau.

Meskipun sudah dibangun sejak ribuan tahun lalu, tempat-tempat tersebut tetap bertahan dan lestari hingga masa modern sekarang. Apa saja tempat paling misterius di dunia? Ini dia ulasannya…

Stonehenge, Wiltshire, England

Susunan batu bertumpuk seperti candi mungkin sudah lazim dijumpai di tanah air. Fungsinya tentu adalah sebagai kuil pemujaan dewa dan makam raja-raja.

Baca Juga : Klub Sepakbola Paling Kaya Di Dunia

Akan tetapi, Stonehenge memiliki susunan batu yang unik. Disusun dengan batu berbentuk vertikal sebagai pilar, kemudian diberi tumpukan batu berbentuk horizontal yang bentuknya melingkar.

Moguicheng, Xinjian

Daerah terlarang yang disebut dengan Moguicheng merupakan tempat paling misterius di dunia.

Bukan tanpa alasan, pasalnya di daerah ini kerap muncul suara-suara aneh yang tidak diketahui asalnya.

Ketika angin bertiup sepoi-sepoi maka akan muncul suara seperti gemerincing bel. Sedangkan, jika angin bertiup kencang akan muncul suara seperti auman singa, serigala hingga bayi menangis.

 Antartika

Antartika adalah tempat yang terselimuti misteri hingga kini. Sekitar 14 juta km masih tertutupi salju dengan ketebalan 4,8 km.

Meski banyak terselimuti salju, ternyata di dalamnya juga terdapat sebuah pulau yang tidak pernah tertutupi salju atau kering tandus. Inilah lembah kering tanpa salju yang sangat misterius.

Segitiga Bermuda

Seperti namanya, sebuah perairan laut dalam di Atlantik Barat laut terdapat wilayah penuh misteri yang membentuk segitiga.

Wilayah ini berupa gugusan pulau-pulau yang terdiri dari 7 pulau besar dan 150 pulau kecil-kecil.

Baca Juga : Wawancara Kerja Paling Sulit Di Indonesia

Setiap kapal atau pesawat terbang yang melintasi daerah ini  mengalami gangguan sistem navigasi dan tidak bisa menggunakan perangkat komunikasi.

Tak jarang, masalah ini menyebabkan kecelakaan serius kapan dan pesawat terbang.

Piramida & Sphynx di Mesir

Hingga kini belum bisa dipastikan untuk apa sebenarnya bangunan Piramida dan Sphynx didirikan.

Berada di sekitar Afrika Utara, bangunan raksasa piramida tersebar mencapai 80 buah. Semuanya berukuran raksasa dan menggunakan bahan baku batu berukuran 100 ton.

Meskipun dibangun berabad-abad lampau, piramida ini mampu bertahan kokoh hingga kini melawan berbagai tantangan seperti gempa atau bencana.

Setiap batu yang disusun untuk membentuk piramida tidak memakai perekat, lem atau pasak sebagai penyatu.

Namun, teknologi piramida dapat menyusun batu tersebut dengan tepat tanpa celah sedikit pun. Bagaimana cara dan apakah teknik yang dipakai masih menjadi misteri hingga masa modern.

Pulau Paskah

Pulau paskah adalah salah satu tempat paling misterius di dunia yang patut menjadi kunjungan wisata para pecinta misteri.

Di tepi pulau, terdapat patung-patung berwajah lonjong panjang berukuran sekitar 4 meter menghadap ke arah laut.

Setiap patung berbobot sekitar 14 ton dengan jenis bahan batu dari vulkanis. Konon, suku Rapa Nui adalah pembuat karya spektakuler ini.

Namun, mengingat pada masa itu belum begitu banyak peralatan teknik sipil, masih menjadi misteri bagaimana cara memasang patung-patung raksasa tersebut di sebuah pulau terpencil.

Karena misteri yang belum terpecahkan, banyak orang yang mengaitkan tempat paling misterius di dunia dengan keberadaan alien dari planet lain di luar angkasa.

Teknologi pada masa lampau yang masih primitive bisa jadi mendapat bantuan dari teknologi alien yang sudah maju. Entah kebenarannya, yang jelas tempat paling misterius di dunia, masih menjadi misteri hingga kini.

Baca Juga : Pria Berikut Ini Memiliki Obsesi Paling Aneh di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *