Tempat Paling Panas di Dunia

Tempat Paling Panas di Dunia – Jika kita pernah menonton salah satu film yang mengambil suasana di lokasi yang panas serta gersang ternyata memang ada lho.

Bahkan sampai dapat membakar apapun yang melintas di lokasi tersebut sebab saking panasnya dan suhunya memang sangat tinggi jadi tidak ada tumbuhan atau hewan yang menetap di daerah tersebut.

Sesuai dengan judul bahasan kita di atas yaitu tempat paling panas di dunia. Ini akan saya sajikan beberapa tempat yang memiliki suhu terpanas di Dunia.

Timbuktu Mali

Daerah ini terletak di pusat jalur perdagangan di gurun sahara.

Timbuktu memiliki suhu pana setinggi 54°C. Oleh sebab itulah daerah ini daerah ini mengalami ancaman desertifikasi yakni bagian-bagian kota mengalami kekeringan yang semakin lama semakin parah.

Baca Juga : 5 Fidget Spinner Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Selain itu kabar baik bagi para penduduk di Timbuktu bahwa mereka dapat dengan mudah mendaoatkan air di sungai Niger tak jauh dari lokasi mereka tinggal.

Ghadamesh di Libya

Sebagai kota oasis bertembok dan menjadikan kota ini adalah sebagai warisan dunia memiliki suhu panas siang hari yang tinggi yaitu 55°c.

Sebab itu semua penduduk mensiasati panasnya terik siang hari dengan cara membangun rumah menggunakan bahan alami seperti menggunakan pohon sawit atau menggunakan tembok yang bahan dasarnya adalah lumpur.

Bahan-bahan alami inilah yang membuat mereka bertahan dari panasnya suhu di siang hari.

Semenanjung Arab

Daerah yang penuh dengan padang pasir ini menjadikan lokasi ini adalah lokasi terpanas di Arab, yaitu dengan suhu 56,1°C.

Selain terkenal memiliki suhu terpanas gurun ini juga menjadi gurun terluas sebab menutupi 1/3 semenanjung arab.

Death Valley

Lokasi yang berada di Gurun Mojave, California meupakan wilayah terkering, terendah, dan terpanas di Amerika Utara.

Selain itu lokasi ini mendapati peringkat teratas tempat paling panas di Dunia yaitu dengan suhu 134°F atau sekitar 56,6°C.

Baca Juga : Misteri dan Rahasia Galaksi Spiral Di Raung Angkasa

Dengan cuaca sang yang panas seperti itu maka berbeda dengan suasana saat malam hari. Gurun ini dapat mengalami penurunan suhu hingga 0°C.

Gurun Lut

Gurun ini memiliki iklim yang panas dan kering. Pada tahun 2005 gurun lut dinyatakan daratan terpanas di Bumi. Sebab gurun ini memiliki panas mencapai 70°C.

Peneliti menemukan jika kita meletakan susu selama benerapa hari atau beberapa jam tidak akan basi atau busuk.

Sebab dengan iklim dan cuaca panas menjadikan bakteri tidak dapat beekembang biak.

Bahkan bakteri dapat mati dan tidak dapat membasikan susu tersebut. Teenyata penelitian tersebut benar adanya.

Susu yang mereka letak di sana masih segar seperti pertama kali mereka letakan.

Flaming Mountain

Terletak di Xianjiang China. Sesuai dengan namanya gunung ini memang benar-benar memiliki suhu yang sangat panas.

Hingga pada tahun 2008 satelit NASA mencatat salah satu temperatur suhu di gunung tersebut mencapai 80°C.

Pengukuran temperatur ini juga dilakukan dengan mengukur temperatur pada bagian tanah. Pengukiuran shu keseluruhan dilakukan oleh satelit.

Itulah beberapa daerah di dunia yang memiliki suhu terpanas. Beruntunglah kita yang tinggal di negara dengan iklim sedang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

Sebab jika kita tinggal di salah satu lokasi tersebut maka bersiap-siaplah dengan kondisi dehidrasi atau hipotermia di malam harinya.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda mengenai beberapa tempat yang memiliki suhu panas di dunia.

Baca Juga : Kisah Perjalanan Manusia Paling Mengerikan dan Ekstrim Di Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *