Tempat Wisata Paling Ekstrim dan Menakjubkan di Dunia

Tempat Wisata Paling Ekstrim dan Menakjubkan di Dunia – Kalau mendengar kata tempat wisata apa yang terlintas di pikiranmu?

Pastilah suatu tempat yang mengasyikkan, tempat yang indah, tempat yang mempesona. Pada dasarnya memang tempat wisata adalah obat paling ampuh untuk menghilangkan rasa stres, rasa jenuh, ataupun rasa susah move on.

Tidak aneh kalau ada orang yang sering uring-uringan ataupun lagi sering marah-marah, bisa saja kena vonis lagi kurang piknik.

Tetapi, bagaimana kalau tempat wisata tersebut ternyata tempat yang adem ayem? Bukan tempat yang damai?

Dengan kata lain, tempat yang ekstrim. Wah, tentu akan sangat menarik untuk kita ketahui. Sekalian nambah-nambah daftar tempat yang bakalan kamu kunjungin deh. Dan berikut Ini nih salah satunya…

Aquaventure Water Park (Bahama)

wisata1

Mungkin banyak diantara kamu yang memiliki hobi berenang, atau paling tidak senang nyebur kalau melihat air.

Menyenangkan rasanya kalau berlibur ke destinasi wisata yang disana kamu bebas mau nyebur sampai kulit keriput, solusi instan tentunya untuk membuat rasa jenuh dan strees.

Tetapi bagaimana ceritanya kalau kamu mencoba berenang bersama ikan, menarik? Kelihatannya iya, tetapi kalau ikannya adalah ikan Hiu? Apa iya masih menarik untuk dikunjungi? Hmmm, mungkin akan terasa sangat greget dan menantang.

Baca Juga : Kematian Aneh dan Unik gara-gara Hal Yang Sepele Di Dunia

Inilah yang disediakan di salah satu tempat wisata di Bahama. Yaitu Mayan Temple’s serpent slide yang merupakan wahana di Aquaventure Water Park Bahamas.

Kamu bisa merasakan pengalaman yang takkan bisa kamu lupakan dalam seumur hidumpu, kamu bisa masuk ke dalam laguna yang berisikan dengan ikan, tentunya bukan ikan lele ataupun ikan mujair tentunya, tetapi ikan Hiu. Sangat menarik bukan?

Cliff Base Jumping(Norwegia)

wisata2

Setelah membahas yang basah-basah, sekarang ke beralih ke Norwegia, dimana banyak terdapat destinasi wisata yang memiliki pemandangan yang indah, tak terkecuali yang satu ini, Cliff Base Jumping.

Tebing ini yang terkenal memiliki ketinggian yang amat menyeramkan, tetapi tentu tidak akan menyeramkan bagi kamu yang hobi terjun dari ketinggian dan memiliki keberanian yang sangat besar.

Buat kamu yang lagi baper atau phobia ketinggian, lebih bijak untuk mengurungkan niatmu untuk berwisata di tebing ini.

Bukan hanya itu, Cliff Base Jumping juga tempat ciamik bagi kamu yang menyenangi fotografi, sangat banyak spot menarik di sini yang bisa kamu jadikan sebagai objek fotomu ataupun sekedar bernarsis ria.

Menarik bukan, tentu saja kamu juga harus siapkan peralatan keamanan seperti parasut kalau kamu mau terjun dari tebing ini, jangan lupakan yang satu ini kecuali kamu ingin merasakan kayak apa rasanya nyium tanah sih ya tidak masalah juga kamu lupakan parasutnya.

CN Tower Edge Walking (Kanada)

wisata3

Tempat selanjutnya sebelas dua belas dengan yang sebelumnya, sama-sama ekstrim, sama-sama menantang adrenalin, sama-sama tinggi. Tempat ekstrim nan tinggi tersebut bernama CN Tower, merupakan sebuah menara yang berada di Kanada, tepatnya di kota Toronto.

Tidak main-main, menara ini bahkan telah tercatat di buku Guinness World Records sebagai menara paling ekstrim di dunia, sangat menantang tentunya.

Di menara ini, berkat desain arsitekturnya yang unik, sehingga kamu bisa berjalan di atasnya, dan memandang pemandangan kota Toronta dari atas, tentu sangat mendebarkan, apalagi kalau sampai kamu tersepleset kulit pisang. Menarik untuk berkunjung ke menara yang satu ini.

El Caminito Del Rey Trekking (Spanyol)

wisata4

Tempat wisata terekstrim selanjutnya berada di bagian selatan negera matador, Spanyol. El Caminito Del Rey, nama tebing yang menjulang tinggi ini, sangat pas buat kamu yang kurang puas dengan destinasi wisata yang biasa-biasa saja. Juga sangat cocok buat kamu memacu adrenalin karena ketinggiannya.

Tentu saja sangat menarik jika bisa bertandang kesana, tetapi sungguh sangat disayangkan, karena tempat ini ternyata sudah ditutup, lantaran ada insiden yang menyebabkan dua orang pendaki harus kehilangan nyawa mereka. Teramat disayangkan ya.

Iguazu Boat Ride (Argentina dan Brazil)

wisata5

Destinasi selanjutnya berada Iguazu, tentu akan sangat menarik bagi kamu yang ingin merasakan ekstrimnya menaiki perahu di sekitar air terjun.

Tidak tanggung-tanggung, bukan hanya satu atau dua air terjun, tapi di sini terdapat 275 air terjun yang melalui taman Argentina dan Brasil, luar biasa bukan, mantab banget dah.

Kamu bisa menaiki perahu yang sudah disediakan untuk menikmati memompa detak jantungmu lebih keras di sini. Hanya dengan membayar ongkos sewa sebesar US$ 15 atau kurang lebih Rp 200.000,- kalau dalam kurs rupiah. Dan rasakan sensasinya menaiki perahu di daerah air terjun.

Tentunya kamu jangan sampai melupakan untuk berhati-hati disni, karena menurut berita pada tahun 2011 ada wisatawan dari negeri paman Sam yang harus meregang nyawa gegara perahu yang mereka naiki menabrak batu. Tidak lucu dong kalau kamu jadi ikut-ikutan nabrak batu.

Mendayung  dengan Paus (Alaska)

wisata6

Ingin berwisata di tempat yang menantang, dingin juga sekaligus bisa nyebur? Mungkin ini tempat yang pas buat kamu.

Di daerah Alaska ada tempat wisata yang mungkin sayang jika dilewatkan para pecandu wisata ekstrim.

Di sini kamu bisa bersama-sama mendayung dengan ikan, lagi-lagi bukan bersama dengan ikan mujair tetapi dengan ikan hiu dan paus. Ditambah lagi dengan suhu udara disana yang dinginnya minta ampun, sempurna sudah, kurang greget apalagi coba.

Schlitterbahn Waterpark (Kansas City)

wisata7

Tempat wisata terekstrim selanjutnya ada di Kansas, salah satu negara bagian di Amerika Serikat.

Di sana, tepatnya di Schlitterbahn Waterpark, terdapat prosotan tercepat juga tertinggi di dunia. Kecepatannya tidak main-main, hingga mencapai 70 mph (mil per jam).

Baca Juga : Bencana Banjir Paling Mengerikan dan Terbesar Sepanjang Sejarah

Tak salah memang jika tempat ini menjadi tujuan yang pas untuk menantang adrenalinmu, tapi ingat, bisa saja kamu disana akan kehabisan nafas atapun terkena serangan jantung secara mendadak saat main perosotan tertinggi dan tercepat di dunia ini.

Volcano Bungee (Chile)

wisata8

Olahraga Bungee jumping mungkin bukan hanya olahraga yang menyenangkan, tetapi juga olahraga yang memacu adrenalin. Adrenalinmu akan terpacu dan jantung mendadak berdegup dengan cepat begitu tubuhmu terlempar ke tempat yang tinggi, lau terhempas ke terjun bebas.

Tapi jika yang seperti itu masih saja terasa biasa-biasa bagimu, mungkin kamu kudu harus mencoba ini.

Apalagi kalau bukan Bungee jumping di gunung berapi, Yap, olahraga Bungee Jumping di gunung berapi.

Kamu boleh percaya ataupun menolak tidak percaya, tetapi atraksi seekstrim ini memang benar-benar ada di Chile.

Kamu berminat untuk mencoba? Dengan catatan kamu memang siap harus melompat dari helikopter menuju lava. Ngeri-ngeri sedap deh.

Lut Desert (Iran)

wisata9

Tempat selanjutnya adalah  Lut Desert di Iran. Apa yang menarik dari gurun di Iran ini? Panas, yap, jangan dibayangkan panasnya cuman seperti panasnya berjalan di jalanan Jakarta, tetapi di gurun ini panasnya mencapai 71 ° C, sangat cukup untuk membuat kamu memasak telor ceplok tanpa kompor.

Buat kamu yang ingin mencoba berjemur dengan tingkatan ekstrim sepertinya harus melancong ke gurun ini.

Kendatipun ada perdebatan tentang dimana sebenarnya tempat terpanas di bumi, tetap saja gurun ini sangatlah panas.

Beberapa lokasi terpanas lain di antaranya di Al Azizyah, Libya, dengan suhu 136 derajat Fahrenheit (57,8 derajat celcius), dan di Death Valley, California, Amerika Serikat, dengan suhu mencapai 134 Fahrenheit pada tahun 1913.

Tetapi satelit NASA mencatat suhu permukaan setinggi 71 ° C (159 ° F) di tempat ini, gurun Luth, yang katanya adalah suhu terpanas yang pernah tercatat di permukaan Bumi.

Oymyakon (Russia)

wisata10

Jika di poin sebelumnya adalah lokasi wisata terekstrim karena panasnya yang kebangetan, maka tempat selanjutnya adalah Oymyakon, tempat wisata dengan cuaca dinginnya yang kebangetan alias ekstrim.

Oymyakon adalah nama desa di negara Rusia. Desa ini dikenal lantaran suhu dinginnya yang ekstrim, bahkan pada tanggal 26 Januari di tahun 1926, suhu di Oymyakon tercatat mencapai hingga -71,2 ° C (-96,2 ° F), kulkas aja bakalan minder saking dinginnya.

Dan perlu diingat, ini adalah suhu terendah yang pernah tercatat, untuk sebuah lokasi di Bumi yang dihuni oleh manusia, dengan kata lain, bukan lokasi yang paling dingin di dunia ini. Suhu terendah yang pernah tercatat di bumi adalah -129 ° F pada tahun 1983, di Vostok Antartika.

Gunung Nyiragongo – Kongo

wisata11

Tempat wisata terekstrim selanjutnya adalah Gunung Nyiragongo berada di Republik Demokratik Kongo, lebih tepatnya lagi di kawasan Virunga National Park, Kota Goma.

Di puncak gunung tersebut terdapat lava terbesar di dunia, dengan lebar 250 meter, tentu sungguh sayang untuk dilewatkan.

Tempat ini dibandingkan dengan daftar sebelum-sebelumnya memang tidak terlalu ekstrim dari segi tempatnya, walaupun bisa disebut ekstrim juga, tetapi menjadi sangat ekstrim karena lingkungan sekitarnya.

Salah satunya adalah karena gunung ini berada di daerah yang rawan konflik. Bayangin aja, saat kamu lagi asik-asiknya menikmati suasa ekstrim di sini, atau lagi asyik melototin lava terbesar di dunia, eh tiba-tiba ada serangan yang dilancarkan oleh kelompok pemberontak. Sebab itu sampai sekarang para peneliti pun sangat jarang datang untuk melakukan penelitian di Gunung Nyiragongo ini.

Menarik bukan? Tentu saja, tetapi kalau kamu sudah yakin berwisata ke sana, kamu juga harus siap menghadapi para pemberontak, Gorila Kongo, juga kandungan asam dan partikel logam halus di udaranya.

Waduh, sepertinya harus berpikir berpuluh-puluh ribu kali dulu deh kalau mau berwisata ke gunung ini. Keren sih keren pake banget, tapi ya masa mau berwisata seperti mau nantang bahaya yang konyol, atau malah jadi sandera para pemberontak, atau justru jadi tawanan kawanan gorila, kan nambah stres jadinya.

Itulah daftar tempat-tempat wisata yang dikenal karena keekstrimannya, mungkin kamu tertarik untuk mencoba? Sah-sah saja kalau kamu tertarik melancong kesana.

Tetapi harus tetap diingat ya, tetap mengutamakan keselamatan dalam berwisata ekstrim, jangan sampai gara-gara keasikan memacu adrenalin malah jadi kurang hati-hati. Kan ngak lucu jadinya kalau itu menjadi liburan kamu terakhir kalinya, malah nambah stres orang-orang disekitar kamu lagi, jadi tetap jaga keamanan kamu ya, jangan sampai dilupakan.

Baca Juga : Manusia-manusia Paling Kuat di dunia

Loading...

Loading…

One thought on “Tempat Wisata Paling Ekstrim dan Menakjubkan di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *