Tips Mendapatkan Antrian di Kasir Paling Cepat

Tips Mendapatkan Antrian di Kasir Paling Cepat – Bagi kaum perempuan, belanja itu sebuah aktifitas yang sangat menyenangkan.

Baik ABG, remaja, ibu-ibu, nenek-nenek, maupun anak kecil sangat suka berbelanja. Aktifitas belanja dapat dilakukan tiap hari, tergantung pada kebutuhan dan juga persediaan dana yang dipunyai.

Akan tetapi aktifitas belanja yang menyenangkan bisa berubah menjadi hal yang menjengkelkan, jika saat proses pembayaran di meja kasir terdapat antrean yang sangat panjang.

Baca Juga : Taman Rekreasi Berikut Ini Adalah Yang Terbaik di Dunia

Belum lagi jika ada pembeli yang rese, tiba-tiba minta didulukan dan memotong antrian hmmmm bikin naik darah ja.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan di meja kasir sehingga kita mendapat antrian paling cepat,  berikut ini beberapa tips yang bisa dipraktekkan :

  1. Periksa Dompet

Hal pertama dan yang paling utama saat akan melakukan pembayaran di kasir adalah periksa dompet dengan seksama. Jangan sampai saat kita sudah didepan kasir, ternyata uang kita kurang atau malah ketinggalan. Rasanya pasti memalukan

  1. Bawa kartu member

Saat berbelanja, jangan lupa juga bawa kartu member/anggota. Kartu diskon juga bisa dibawa jika punya, lumayankan bisa mendapatkan diskon atau paling gak dapat poin langganan.

  1. Pilih waktu yang tepa

Jika ingin cepat dilayani kasir, pilihlah waktu belanja yang luang atau pada jam-jam yang agak sepi. Dengan demikian kita akan terhindar dari antrian panjang di tempat kasir atau tempat ganti. Tempat parkir juga lumayan kosong.

  1. Teliti sebelum membeli

Saat berbelanja, telitilah barang yang akan dibeli, juga teliti harganya. Terkadang sebuah toko menampilkan lebel harga yang salah.

Jika ada keraguan, jangan segan meminta pramuniaga mengecek harganya di kasir. Barang yang rusak atau kadaluarsa jangan sekali-kali kita beli.

  1. Cek Bercode barang

Yang tak kalah penting saat berbelanja adalah  mengecek barang yang akan dibeli, apakah dilengkapi dengan barcode atau tidak.

Meskipun ini remeh tapi penting demi kelancaran saat transaksi. Kadang kali kita mungkin melihat saat seorang kasir menanyakan pada temannya tentang kode harga dari suatu barang karena tak ada bercodenya.

Jangan sampai kejadian seperti ini kita alami karena akan membuat antrian kita lebih lama dan bikin jengkel pembeli di belakang kita.

  1. Usahakan Jangan pilih Kasir magang

Tips ini tidak bermaksud untuk menjelek-jelekkan atau melecehkan karyawan magang. Tapi kasir magang atau training biasanya sedikit lelet dan belum lancar mengoperasikan mesin meja kasir,  bahkan kadang masih sering salah dalam mengitung belanjaan.

Oleh karenanya, jika ingin cepat usahakan tidak memilih Kasir yang magang (biasanya berseragam hitam putih).

  1. Memilih jalur antrian yang tepat

Perlu kebijaksanaan dan kecermatan jika ingin dilayani dengan cepat. Sebaiknya pilih saja antrian yang panjang tapi pembelinya bawa barang dengan jumlah sedikit, daripada antrian pendek tapi barang belanjaannya 3 ranjang.

Hindari pula antrian yang terdapat rombongan yang membawa anak-anak kecil, karena dijamin rame, ribet dan gak kelar-kelar.  Kadang malah menambah barang belanjaan meskipun sudah dimeja kasir.

Itulah tips yang bisa kita praktekkan, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Hewan Paling Langka Yang Ada Di Indonesia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *