Wahh.. Pesenam Paling Tua Sepanjang Sejarah

Pesenam Paling Tua Sepanjang SejarahWOWaneh.com – Berbicara soal usia tak harus selalu identik dengan orang yang sudah tak mampu bergerak secara energik dan hanya menghabiskan masa tua dengan bersandar di kursi.

Namun tidak dengan nenek berusia 91 tahun ini ia tetap menjalani aktivitas senamnya bahkan masih mampu mengikuti olimpiade senam artistik ini.

Siapakah nenek kuat ini, yuk kita kenalan dengan beliau. Nenek usia 91 tahun ini bernama Johanna Quaas, beliau memang seperti lansia pada umumnya.

Namun ada yang berbeda dengan beliau karena beliau merupakan atlet senam yang masih aktif sampai saat ini.

Bahkan beliau masih mampu menahan berat badannya di atas papan dengan kedua tangannya.

Baca Juga : 8 Tokoh Muslim Yang Pernah Menerima Penghargaan Nobel

Wow hebat ya nenek Johanna ini, beliau sempat memyesal mengapa ia tidak menekuni olahraganya ini sedari muda seperti pesenam lainnya yang memulai senam sejak muda.

Tapi ini semua tak mengurungkan niatnya untuk menekuni olahraga senamnya.

Kecintaannya terhadap dunia senam membuat ia merasa muda kembali sebab ia merasakan badannya bugar diusia senja.

Bahkan ia sampai berujar bahwa ia akan berhenti senam jika sudah tutup usia.

Begitu besar kecintaannya terhadap kesehatan di usia senja. Sehingga ia berusha selalu untuk menyehatkan badannya.

Nah dari kisah hidup nenek Johanna ini kita harus belajar bagaimana caranya selalu menjaga kesehatan semasa hidupnya dan semasa ia berada di usia yang sudah tidak muda lagi atau diusia senjanya.

Ada tips and trik untuk kita selalu kuat dan bugar diusia senja nanti, berikut ini tips dan trik yang dapat anda praktikan sendiri di rumah.

  • Menjaga Pola Makan. Asupan nutrisi dan protein yang banyak akan mengakibatkan sistem imun pada tubuh menjadi tidak seimbang. Apalagi jika sudah memasuki usia senja pola makan haruslah diatur dan dijaga sebaik mungkin. Walau sering melakukan olahraga jika tidak diimbangi dengan pola makan yang teratur dan sehat maka tubuhpun akan serasa sakit.
  • Olahraga, dalam hal ini sangatlah berperan penting bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Sebab jika kita menjaga kesehatan badan dengan berolahraga maka kita juga sudah pasti menjag semua kesehatan dalam tubuh.
  • Makan makanan yang sehat. Jika kita ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar kita juga harus menjaga asupan makan yang penuh nutrisi dan protein tinggi. Sehingga asupan untuk tubuh jiga dapat terpenuhi.

Itulah beberapa trik dan tips yang dapat membuat badan segar dan bugar.

Jadi siap diusia senja tak harus duduk diam di kursi goyang, melainkan kita dapat melakukan berbagai macam aktivitas secara rutin.

Setidaknya sisihkan waktu kurang lebih 15 sampai 30 menit sehari untuk berolahraga ringan merilekskan semua saraf-saraf tubuh yang sudah lama tidak mendapatkan oksigen baru.

Minimal berjalanlah di pagi hari atau berlari-lari kecil untuk memompa oksigen baru ke paru-paru.

Yuk kita atur pola hidup kita menjadi pola hidup sehat tidak harus selalu konsumsi sayuran melainkan kita harus mengkonsumsi buah dan berolahraga serta makanan beecampur antar sayur dan protein.

Jika semua makanan sudah terpenuhi maka tubuh pun akan menerima asupan vitamin dan nutrisi lainnya.

Benahi pola hidup kita dengan pola hidup sehat dan rajinlah berolahraga untuk mengatur perputaran darah dan oksigen dalam tubuh.

Tapi kita juga harus mengenali tubuh kita apakah mampu untuk lanjut berolahraga atau tidak, setidaknya seminggu sekali kita harus berolahraga.

Bahkan di tempat kerja juga bisa kita berolahraga.

Baca Juga : 7 Danau Paling Dalam Di Indonesia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *