Wawancara Kerja Paling Sulit Di Indonesia

Wawancara Kerja Paling Sulit Di Indonesia – WOWaneh.com – Wawancara kerja menjadi momok sekaligus kegiatan yang paling ditakuti oleh para pekerja di Indonesia.

Maklum saja, belum begitu banyak orang yang ingin menciptakan lapangan kerja atau berwirausaha sendiri.

Di Indonesia, sudah lumrah setelah lulus kuliah, maka mengincar perusahaan-perusahaan strategis yang bernilai skala ekonomi besar.

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbankan, makanan dan minuman, masih menduduki perusahaan favorit yang paling banyak digemari oleh para pekerja.

Baca Juga : Klub Sepakbola Paling Kaya Di Dunia

Akan tetapi, tentu saja, seiring dengan meningkatnya jumlah pelamar kerja, pihak perusahaan juga semakin ketat memilih calon kandidat terbaik untuk mengisi sejumlah posisi.

Ibarat memilih ikan saat musim panen, saringan yang dipakai juga harus kuat dan sempit. Untuk meloloskan kandidat terbaik, sejumlah perusahaan memasang tantangan yang sulit dan berat. Salah satunya yang harus dilewati adalah wawancara kerja.

Dari sejumlah perusahaan perusahaan elit yang ada di Indonesia. Tersebutlah beberapa nama perusahaan yang konon memiliki wawancara kerja paling sulit di Indonesia.

Kata-kata sulit tentu saja adalah relatif. Karena, tidak semua pekerja melalui wawancara kerja dengan kesulitan.

Ada juga tipe pekerja yang cenderung santai dan ‘nothing to lose’ sehingga menganggap sebuah wawancara kerja tidak ubahnya seperti percakapan dan diskusi yang mudah dilakukan.

Jadi, sebelum Anda mencoba untuk melamar pekerjaan baru atau meningkatkan level pekerjaan dan beralih ke perusahaan-perusahaan elit.

Berikut ini adalah daftar nama perusahaan yang menerapkan wawancara kerja paling sulit di Indonesia. Selamat membaca…

  • Bank Indonesia

Sebagai induk atau bank pusat. Tidak heran jika Bank Indonesia memiliki standar tersendiri untuk menguji para pelamar. Selain wawancara kerja, ada serangkaian tes psikologis, tes ilmu pengetahuan dan sebagainya.

  • PT HM Sampoerna Tbk

Perusahaan rokok yang sudah bertahun-tahun merintis usaha ini memang memiliki banyak lini usaha.

Tidak heran jika banyak pelamar yang melirik beberapa posisi strategis. Sebagai sopir saja, perusahaan ini bisa menggaji hingga Rp 5 juta ke atas.

  • PT Chevron Pacific Indonesia

Perusahaan tambang dan minyak menjadi incaran banyak pelamar di Indonesia. Salah satunya adalah PT Chevron Pacific.

Meskipun berada di lepas pantai, akan tetapi mengingat jumlah gaji yang sepadan, perusahaan ini akan tetap banyak peminat dan menerapkan wawancara sulit untuk menyeleksi setiap karyawan baru.

  • PT Pamapersada Nusantara
  • PT Astra International
  • PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel
  • PT Toyota Astra Motor
  • PT Bank Central Asia (BCA)
  • PT Global Digital Niaga (Blibli.com)
  • PT Traveloka Indonesia

Sejumlah perusahaan yang menerapkan wawancara kerja sulit biasanya ingin mencari kandidat yang paling kreatif, detail dan smart dalam menghadapi tekanan ketika bekerja.

Maka jangan heran jika wawancara kerja kadang-kadang dibuat dalam jangka waktu yang lama dan butuh kesabaran. Bahkan bisa mencapai 3 hari atau lebih.

Tentu saja, diharapkan para calon kandidat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi wawancara kerja yang paling sulit sekalipun. Termasuk mempersiapkan mental dan fisik agar tidak mudah jatuh sakit.

Selalu menjaga kewaspadaan pula dengan adanya berbagai oknum tidak bertanggung jawab yang mengiming-imingi sejumlah pekerjaan bagus tanpa adanya wawancara kerja atau langsung lolos tes wawancara kerja. Namun, dengan imbalan calon kandidat harus membayar sejumlah uang.

Cek kembali apakah perusahaan tersebut pernah memiliki hubungan dengan oknum tersebut dan jangan mudah percaya atau dibodohi oleh orang tidak bertanggung jawab. Anda mencari pekerjaan untuk mencari uang, tapi bukan mengeluarkan uang demi pekerjaan, bukan?

Baca Juga : Pria Berikut Ini Memiliki Obsesi Paling Aneh di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *