Wow Menghebohkan: Qatar Akan Membangun Hotel Dengan Bentuk Unik – Bunga

Hotel Paling Unik dan Aneh di QatarWOWaneh.com – Qatar adalah salah satu negara pengahasil minyak terbesar  di dunia ini mulai menggebrak dunia lagi dengan akan dibangunnya sebuah hotel yang berbentuk bunga.

Sebagai salah satu negara terkaya di dunia, tentu hal itu tidaklah tidak mungkin bagi Qatar.

Awalnya Qatar bukanlah negara kaya, bahkan dapat dikatakan negara miskin, namun semenjak Qatar mengeksplorasi minyaknya, sejak itu pula negara ini melakukan pembangunan besar-besaran.

Gedung-gedung tinggi menjulang langit mulai dibangun di Qatar, mulai dari hotel berbintang hingga apartmen mewah. Semua itu Qatar bangun dengan hasil minyaknya.

Baca Juga : Kisah Kudeta Paling Heboh Sepanjang Sejarah Dunia

Eksistensi Qatar sebagai negara kaya pun ia tunjukkan dengan akan dibangunnya dua hotel berbentuk bunga Hyacint di kota Lusail, 23 km ke utara dari Doha.

Dua hotel mewah ini dirancang oleh mendiang arsitek bernama Zaha Hadid pada tahun 2013 atas permintaan Syakh Mohammed bin Hamad Al-Thani, saudara lelaki Emir Qatar.

Rencananya hotel ini akan dibangun pada tahun 2020 untuk ‘menjawab tantangan lingkungan hari ini dan mendatang’, menurut Al Alfia Holding miliki Syekh Mohammed.

Secara  garis besar, hotel ini akan dibangun 38 lantai dengan pelindung sinar matahari bagi para pengunjung.

Zaha Hadid yang wafat pada bulan Maret lalu mengatakan bahwa pada mulanya hotel ini dirancang dengan merujuk pada sistem alam untuk membuat sebuah lingkungan.

Dengan kata lain, dapat kita simpulkan bahwa pembangunan hotel ini merupakan salah satu bentuk kepekaan Qatar terhadap lingkungan.

Sebelum menangangani proyek ini, ZHA, perusahaan arsitektur milik Zaha Hadid yang sekarang dipimpin oleh Patrik Schumacher memiliki beberapa proyek baru, seperti di sentra bisnis Praha dan taman teknologi di dekat Moskow.

Bahkan pada bulan April lalu, ZHA mengatakan bahwa akan menyelesaikan 36 proyek yang kontraknya mengatasnamakan Hadid.

Proyek-proyek tersebut antara lain terminal fery berbentuk tiran di Salerno, Italia; Mathematics Gallery di London’s Science Museum; dan King Abdullah Petrileum Studes and Research Center di Riyadh.

Dengan berbagai proyek yang telah dan akan ditangani oleh ZHA, proyek hotel berbentuk bunga di Qatar juga akan menjadi salah satu proyek maha karya.

Baca Juga : Kisah Dan Asal Mula Bangkai Hidup Di Taman Nasional Baluran

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *